Selasa, 29 November 2022

Hari Pers Nasional,  Wabup Syamsul: Ayo Lawan Berita Hoax di Tengah Pandemi

Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 mengangkat tema “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan”. Pada momentum ini, Pemerintah Kabupaten Cilacap mengajak Insan Pers Cilacap bersama melawan berita Hoax di tengah Pandemi.


Cilacap, Serayunews.com

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman mengharapkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 di Cilacap menjadikan semangat baru, serta dapat memberikan informasi yang baik kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Sehingga melalui berita akurat yang disajikan oleh insan pers Cilacap, masyarakat memperoleh informasi yang menenangkan di masa pandemi ini.

“Selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, semoga memberikan semangat baru di tengah pandemi untuk terus meberikan informasi dan berita terbaik, yang benar yang bisa bagaimana menenangkan dan menentramkan serta memberikan pengetahuan yang baik untuk masyarakat,” kata Syamsul, Senin (08/02).

Syamsul menambahkan, keberadaan insan pers sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terlebih ikut membantu menginformasikan kegiatan pembangunan di Kabupaten Cilacap. Kendati demikian, Wabup mengajak kepada seluruh insan pers khususnya di Kabupaten Cilacap, untuk bersama-sama melawan berita Hoax.

“Terutama saya mengucapkan banyak terimakasih kepada insan pers yang ada di Cilacap, telah banyak membantu Pemerintahan Kabupaten Cilacap memberikan informasi yang baik kepada masyarakat, bawa terus semangat itu, untuk memberikan informasi yang baik, mari kita lawan berita hoax di tengah pandemi,” tambah Syamsul.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Cilacap, Mohamad Sobirin menyampaikan bahwa kagiatan HPN Tahun 2021 di Cilacap sesuai dengan tema “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan”, berusaha semaksimal mungkin untuk menyajikan berita akurat dan menenangkan masyarakat di masa pandemi, serta bersama seluruh anggota PWI Cilacap terus berperang malawan berita Hoax.

“Rangkaian peringatan HPN Tahun 2021 sudah dimulai oleh  PWI Kabupaten Cilacap, puncaknya pada tanggal 9 Februari,  berbagai kegiatan digelar seperti bakti sosial dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19, dengan menggandeng sejumlah instansi maupun stakeholder, kita juga berkomitmen berperang melawan berita Hoax,” ungkapnya.

Sedangkan menurut Ketua Panitia HPN Cilacap Ady Purwadi menyampaikan jika pembagian bingkisan sembako dan masker menjadi salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial HPN PWI Kabupaten Cilacap.

“Selain bersama dengan Kodim, PWI Cilacap bersama dengan stakeholder yang ada melakukan hal  serupa, dan puncaknya pada 9 Februari, ada kegiatan baksos masker, handsanitizer di beberapa titik perempatan jalur protokol di wilayah Kota Cilacap, dan menyasar masyarakat yang patut dibantu untuk diberikan bingkisan,” katanya.

Bingkisan sembako yang diberikan merupakan akumulasi kerjasama dengan beberapa stakeholder dan mitra yang selama ini telah bekerjasama dengan PWI Kabupaten Cilacap. Paket sembako juga nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar anggota PWI Cilacap.

“Ini cara Kami dari PWI Cilacap untuk ikut berkontribusi menekan angka penularan Covid-19, dan semoga bantuan ini juga bisa bermanfaat bagi masyarakat, serta kita serukan bersatu melawan berita Hoax” katanya.

Editor :Redaksi

Berita Terpopuler

Berita Terkini