Senin, 18 Oktober 2021

Hari Terakhir Operasi Patuh Candi, Polresta Banyumas Bagikan Helm dan Baksos

Polresta Banyumas Bagikan Helm dan Baksos. (Shandi)

Operasi Patuh Candi Polresta Banyumas tahun ini mengedepankan pelayanan sosial atau bersama-sama mengurangi angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Banyumas. Pada hari terakhir operasi, pihak kepolisian membagikan helm dan melakukan kegiatan sosial.


Purwokerto, serayunews.com

Menurut keterangan Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kasat Lantas, Kompol Ari Prayitno, hari terakhir operasi tersebut, pihaknya membagikan sedikitnya ada 66 buah helm kepada masyarakat pengguna lalu lintas di Kabupaten Banyumas.

“Sasaran kami yakni kegiatan humanis kepada pelaku transportasi yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Banyumas. Sehingga kami membagikan sedikitnya 66 buah helm, 100 nasi kotak serta 725 buah masker. Dengan pembagian dibagi menjadi tiga tempat yakni di Pasar Sokaraja, Simpang Tiga Kalibagor, Simpang Tiga SMK 3 Banyumas, dan kompleks Alun-alun Banyumas,” ujar Kasat.

Tidak hanya itu, pihaknya juga membagikan 450 leaflet, 500 lembar brosur dan 450 lembar stiker yang berisikan sosialisasi pelaksanaan Operasi patuh Candi 2021. Selain itu pihak kepolisian juga melaksanakan kegiatan penerangan keliling (penling) dengan memberikan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19, dengan masyarakat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan serta tertib berlalu lintas.

“Diharapkan melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas semakin bertambah, sehingga dengan adanya Operasi Patuh Candi 2021 ini angka kecelakan lalu lintas dapat ditekan,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini