Selasa, 24 Mei 2022

Heboh Terduga Pencuri Diamuk Warga Kaligondang, Awal Ceritanya dari Postingan Facebook

Terduga pelaku pencurian sepeda motordi Kaligondang

Dua pemuda di Kecamatan Kaligondang, Kabupaten PurbaIingga diamankan warga karena diduga melakukan pencurian sepeda motor. Bahkan keduanya sempat diamuk warga. Terungkapnya terduga dan barang bukti, berawal dari postingan di media sosial facebook.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolsek Kaligondang Iptu Khaliman, menyampaikan dua pemuda tersebut diamankan warga karena diduga melakukan pencurian sepeda motor. Kemudian diserahkan kepada Polsek Kaligondang.

“Dua pemuda yang diamankan warga yaitu IK (20) dan HA (19). Keduanya warga Kecamatan Kaligondang,” katanya, Jumat siang.

Baca juga  Salapan Coffee, Rekomendasi Tempat Nongkrong saat Mudik di Jalur Selatan Jawa

Berdasarkan keterangan yang dihimpun pemilik sepeda motor, yang merasa kehilangan itu memposting informasi kehilangan sepeda motor di media sosial Facebook. Kemudian dari postingan tersebut ada warga yang mengaku melihat sepeda motor dengan ciri yang sama didorong dengan motor lain oleh dua orang.

“Orang tersebut identitas dapat dikenali oleh saksi kemudian dilaporkan kepada korban,” kata kapolsek.

Atas informasi tersebut, korban bersama sejumlah warga mencari keberadaan orang yang diduga melakukan pencurian. Dua orang tersebut diketahui ada di salah satu rumah terduga pelaku di Desa Selakambang. Sepeda motor yang hilang dicuri juga ditemukan di lokasi tersebut.

Baca juga  Kilang Pertamina Internasional RU IV Cilacap Gelar Sebaran, Semangat Berbagi Baju Lebaran

Warga kemudian mengamankan dua terduga pelaku pencurian tersebut beserta barang bukti dua sepeda motor. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada polisi Polsek Kaligondang.

“Mendapati laporan adanya pencuri motor diamankan kemudian kami mendatangi lokasi. Selanjutnya mengamankan dua-duanya,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, karena sempat dihakimi warga pihaknya membawa dua terduga pelaku pencurian ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya tidak ada luka serius yang diderita. Saat ini terduga sudah diamankan dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berita Terkait

Berita Terkini