Sabtu, 13 Agustus 2022

Hilang Tiga Hari, Kakek 75 Tahun di Gumelar Banyumas Ditemukan Meninggal di Curug Kedungurang

Evakuasi kakek meninggal dunia yang sebelumnya hilang di Gumelar, Kabupaten Banyumas. 

Marsudi Kasim (75) Warga Desa Kedungurang, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, ditemukan meninggal setelah menghilang tiga hari sejak, Kamis (28/7/2022). Tim SAR Gabungan melakukan menemukan Kasim sudah terbaring di curug di Desa Kedungurang, Sabtu (30/7/2022).


Banyumas, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Adah Sudarsa menjelaskan, Kasim sudah meninggalkan rumah pada hari Kamis (28/7/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian keesokan harinya, pihak keluarga melaporkan hal itu ke Tim SAR gabungan.

Baca juga  Selain Menjual Istrinya Sendiri, Ini Fakta Mengerikan Lain yang berhasil Diungkap Polisi

“Sekitar pukul 10.55 WIB, saat sedang melakukan penyisiran di area kebun dan curug sepanjang aliran anakan sungai, kami melihat korban sudah terbaring di curug. Kemudian kami pun langsung evakuasi,” katanya.

Tim SAR gabungan membawa jenazah ke rumah duka dengan sedikit perjuangan. Pasalnya, jalur menuju ke rumah duka memakan waktu kurang lebih satu jam, karena lokasi penemuan dan akses ke rumah duka cukup esktrem.

Dengan penemuan korban maka secara resmi Operasi SAR, selesai dan semua unsur kembali ke kesatuanya masing-masing.

“Kita mengucapkan banyak terima kasih kepada unsur yang terkait yang sudah membantu melakukan pencarian korban,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini