Kamis, 6 Oktober 2022

Hujan Angin, Satu Rumah di Wanareja Cilacap Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan Angin, Satu Rumah di Wanareja Cilacap Rusak Tertimpa Pohon Tumbang.

Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kecamatan Wanareja Kabupaten, Kamis (3/2/2022) sore. Kondisi tersebut, menyebabkan satu rumah milik warga rusak akibat tertimpa pohon kelapa tumbang.


Wanareja, Serayunews.com

Ia menjelaskan, tempat kejadian tersebut berada di RT 2 RW 1 Dusun Rejasari Desa Sidamulya Kecamatan Wanareja. Diketahui di lokasi tersebut masih banyak terdapat pepohonan tinggi yang dekat dengan pemukiman warga. Sehingga apabila terjadi hujan lebat, sangat rentan terjadinya pohon tumbang.

“Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 15.30 WIB, rumah permanen ukuran 6m x 8m milik Bapak Sawiyo (38) yang kesehariannya bekerja sehagai Petani. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, karena runtuhan pohon hanya menimpa bagian teras dan samping rumah. Kerugian ditaksir mencapai 3 juta rupiah,” kata Kepala Harian Pelaksana BPBD Cilacap Wijonardi kepada serayunews.com, Kamis (3/2/2022).

Wijonardi menyebutkan, UPT BPBD Majenang bersama Forkompimcam Wanareja dan Pemdes Sidamulya telah mendatangi lokasi guna melakukan pendataan dan pembersihan. Selain itu, nuga memerintahkan perangkat Desa Sidamulya untuk menjadi mediator antara pemilik pohon dan korban dalam menyelesaikan permasalahan, dan pemilik pohon bersedia membantu biaya perbaikan rumah.

“Sudah kerja bakti pembersihan puing-puing, sedangkan untuk perbaikan rumah akan dilakukan besok hari. Tadi kami sedikit terkandala karena masih turun hujan,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini