Senin, 4 Juli 2022

HUT Bhayangkara, Polresta Banyumas Bagikan 800 Paket Sembako

HUT Bhayangkara, Polresta Banyumas Bagikan 800 Paket Sembako
HUT Bhayangkara, Polresta Banyumas bagikan 800 paket sembako. Foto: shandi

Sebagai bentuk kepedulian sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polresta Banyumas membagikan 800 paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Banyumas. Pembagian paket sembako  serupa, berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia, Senin (20/6/2022).


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara. Pelaksanaan acara ini secara terpusat dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolresta menambahkan, sebelumnya berbagai kegiatan bakti sosial juga berlangsung di polsek-polsek. Seperti di Polsek Sokaraja, petugas membersihkan kompleks Pasar Sokaraja serta membersihkan berbagai tempat ibadah.

Baca juga  Komunitas ODGJ Banyumas, Berangkat dari Rasa Kemanusiaan

“Hari ini bantuan sosial pendistribusian sebanyak 800 paket, di sini (Mapolresta Banyumas, red) membagikan 200 lebih, sisanya di polsek-polsek,” ujarnya.

Adapun paket sembako yang di polsek-polsek, lanjut Edy, akan diantar langsung oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang membutuhkan. “Pemberian kepada mereka yang sudah terdata, sasarannya mereka yang terdampak Covid-19 dan sebagainya. Isinya beras, minyak dan sebagainya,” kata dia.

Tidak sampai situ, ke depannya untuk memeriahkan HUT Bhayangkara, Polresta Banyumas bakal menggelar sejumlah kegiatan dari mulai anjangsana, ziarah hingga terakhir upacara.

“Kemarin sudah ada kegiatan fun bike, kemudian ada olahraga internal dan dengan Brimob juga yang kita laksanakan,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini