Rabu, 1 Desember 2021

HUT Pol Airud Ke 71, Polres Cilacap Kumpulkan 100 Kantong Darah Untuk PMI

Pelaksanaa donor darah Polres Cilacap. (Ulul)

Peringati HUT Pol Airud ke 71, Polres Cilacap gelar aksi kepedulian donor darah di Aula Patriatama. Dalam aksi sosial tersebut, sedikitnya terkumpul 100 kantong darah yang disumbangkan ke PMI Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Adapun kegiatan donor darah diikuti seluruh anggota Polres Cilacap dan personel Polsek jajaran, dengan melibatkan petugas kesehatan dari Dokes Polres Cilacap bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cilacap.

Sebelum melakukan donor darah, para peserta terlebih dahulu mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan oleh petugas, diantaranya pemeriksaan tensi (tekanan darah) dan HB. Bagi peserta yang memenuhi syarat langsung diambil darahnya, dan yang tidak memenuhi ditunda dan belum bisa menjadi pendonor.

“Bahwa kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian Polres Cilacap dalam mendukung kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di kabupaten Cilacap,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro dalam keterangannya.

Dalam kegiatan donor darah ini, sampai dengan selesai didapatkan sebanyak 100 kantong darah dan selanjutnya oleh PMI Kabupaten Cilacap disimpan untuk kebutuhan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini