Sabtu, 2 Juli 2022

Ini Jadwal Keberangkatan dan Kepulangan Jemaah Calon Haji Rombongan Cilacap

Calon haji
Sejumlah jamaah calhaj di Cilacap saat hadiri pelepasan di Pendapa Wijayakusuma Cilacap, Foto : Ulul Azmi.

Tahun 2022 ini, ada sebanyak 409 jemaah calon haji (calhaj) asal Kabupuaten Cilacap akan berangkat ke tanah suci Mekkah dalam waktu dekat ini. Ratusan jemaah terbagi dalam dua kloter Embarkasi Solo.


Cilacap, serayunews.com

Panitia penyelenggara pelepasan jemaah calon haji Kabupaten Cilacap Oktriviyanto Subekti menyampaikan, sebanyak 409 jemaah calhaj asal Cilacap yang akan berangkat. Perinciannya 188 orang jemaah laki-laki dan sebanyak 221 orang jemaah perempuan. Dalam keberangkatannya mereka tergabung dalam kloter 26 dan 27 Embarkasi Solo.

Baca juga  Sengketa Berawal dari Surat Wasiat, Satu Penghuni Rumah di Sidakaya Cilacap Digusur

Adapun rencana jadwal keberangkatan dari Cilacap yaitu dimulai pemberangkatan kloter 26 Embarkasi Solo sejumlah 207 orang berangkat dari Cilacap tanggal 20 Juni 2022 pukul 10.00 WIB.

“Harapannya sampai Asrama Donohudan pukul 19.00 WIB, akan diterbangkan pada tanggal 21 Juni 2022 pukul 19.05 WIB. Akan kembali ke tanah air pada tanggal 3 Agustus 2022,” ujarnya.

Sedangkan untuk kloter 27 Embarkasi Solo berjumlah 202 orang jemaah, akan berangkat dari Cilacap tanggal 20 Juni 2022 pukul 22.00 WIB, tiba di asrama pada pukul 08.00 WIB.

Baca juga  Innalillahi, Pengembala Bebek Meninggal Tersambar Petir di Majenang, Begini Kronologinya

“Selanjutnya akan diterbangkan ke tanah suci pada tanggal 22 Juni 2022 pukul 09.10 WIB dan kembali ke tanah air pada tanggal 3 Agustus 2022,” ujarnya.

Selama melaksanakan ibadah haji, para jemaah diharapkan senantiasa mematuhi aturan dan petunjuk pimpinan regu, serta menjaga kesehatan diri masing-masing. Sehingga, dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, baik rukun maupun wajib hajinya, dan dapat kembali ke tanah air dengan membawa predikat haji mabrur.

Sangidin (60), salah satu jemaah calhaj asal Kutawaru Cilacap menyambut baik dengan rencana keberangkatan tahun ini yang sempat tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19. Ia mendaftar haji sejak tahun 2011 silam dan akan berangkat dengan rombongan Cilacap melalui Embarkasi Solo.

Baca juga  Antisipasi PMK, Ini Upaya Pemkab Cilacap Jelang Iduladha

“Alhamdulillah, setelah tertunda dua tahun karena Covid, tahun ini kami terpanggil ke baitulloh. Persiapanya fisik dan mental, terutama juga kesehatan, karena haji adalah ibadah fisik, harapannya bisa berangkat dan pulang dengan selamat, yang terlebih lagi bisa menjadi haji mabrur,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini