Sabtu, 31 Juli 2021

Ini Lima Cabor yang Akan Dipertandingkan di Banjarnegara saat Dulongmas

pasi salatiga, kerjuda wtletik pejar banjarnegara, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
ilustrasi altlet Banjarnegera sedang mengikuti perlombaan atletik (Maula Asadillah)

Sebagai pengganti tidak adanya event Porwil Dulongmas akibat pandemi Covid 19, para pengurus KONI se wilayah Dulongmas sepakat menggelar kejuaraan serupa yang terbagi pada 15 kabupaten yang ada di wilayah tersebut.


Banjarnegara, serayunews.com

Untuk waktu pelaksanaan, kejuaraan olahraga se wilayah Dulongmas ini disesuaikan dengan kesiapan masing-masing wilayah, namun tenggang waktu kejuaraan ini mulai dari Agustus hingga Desember mendatang.

Ketua KONI Banjarnegara yang juga koordinator KONI se wilayah Dulongmas Nurohman Ahong mengatakan, sejak adanya pandemi, para atlet praktis hanya menjalani latihan mandiri tanpa adanya event. Sehingga kejuaraan ini dipandang perlu untuk menjaga dan meningkatkan kualitas atlet.

Terkait waktu pelaksanaan, dia mengatakan kalau kejuaraan se wilayah Dulongmas yang tersebar di 15 kabupaten ini tidak bersamaan sebagai antisipasi terjadinya kerumuman serta kegiatan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk Banjarnegara sendiri menjadi tuan rumah pada lima cabang olahraga, yakni pencak silat, basket, bola voli, nulutangkis, dan selam. Untuk waktunya mulai tanggal 22 hingga 29 Agustus.

“Waktunya tidak bersamaan, seperi silat mulai tanggal 23 hingga 25 Agustus, sedangkan basket 27 dan 28 Agustus, begitu juga dengan bola voli yang dimulai tanggal 28 dan 29 Agustus, sedangkan bulutangkis 24-26 Agustus dan selam pada 22 Agustus,” katanya.

Selain waktu pelaksanaan yang tidak bersamaan, venue untuk pertandingan juga terpisah dan tidak hanya satu tempat, melainkan dua hingga 3 tempat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumuman saat kejuaraan.
Melalui kejuaraan ini, dia berharap para atlet memiliki peluang demi menambah jam terbang, sehingga mereka tidak selalu monoton berlatih tanpa adanya satu kejuaraan.

“Ini memang tidak seperti kejuaraan PON atau Porprov, tetapi seperti try out atau laga persahabatan bagi atlet yang ada di wilayah Dulongmas,” katanya.

Baca juga Bupati Banjarnegara: Bahaya! Peredaran Narkoba Sudah sampai Desa

Berita Terkait

Berita Terkini