Kamis, 20 Januari 2022

Ini Sederat Potensi Investasi Sektor Pariwisata di Cilacap

Ekowisata Tambaksari Wanareja (Dok Istimewa)

Bangkit dari pandemi Covid-19, sektor pariwisata di Cilacap mulai menggeliat. Untuk menarik investasi bidang pariwisata, Pemkab Cilacap optimalkan desa wisata.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Tri Komara Shidy Wijayanto menyampaikan, peluang invetasi sektor pariwisata di Cilacap masih terbuka lebar, yang saat ini dioptimalkan kepada pengembangan desa wisata. Sebab, wilayah perairan seperti kawasan pantai sudah tidak lagi digarap oleh Pemerintah Daerah.

Untuk itu, potensi desa wisata sedikitnya sudah terbentuk di 17 desa tersebar di Kabupaten Cilacap, dengan menawarkan sejumlah potensi kearifan lokal mulai dari keindahan alam, wisata bahari hingga kuliner khas perkampungan.

Baca juga  Merajut Jaring, Menjalin Harmonisasi Pertamina Cilacap dan HNSI

“Di Tambaksari Kecamatan Wanareja dengan konsep alam dilengkapi dengan homestay, rumah makan dan pemandangan bagus, wisata bahari juga ada di Bojongsari Kedungreja, dengan konsep rumah makan terapung, ada juga Pesona Serayu di Kesuhihan Kidul, Rawa Ndelik Adipala, nanti dipromosikan oleh Pemkab untuk investor masuk,” ujar Tri Komara, Kamis (11/11/2021).

Selain desa wisata, saat ini Pemkab juga sedang mengembangkan wisata unggulan di Cilacap yakni wisata Pemandian Air Panas Cipari dan Pulau Momongan di Jetis Nusawungu dengan menawarkan keindahan alam mangrove.

“Semua kita upayakan untuk menghasilkan investasi di Cilacap, investor masuk sehingga pariwisata menggeliat, kita punya andalan air panas Cipari, termasuk pulau momongan yang jadi andalan, nantinya dibangun gazebo, tempat makan, dan tempat meeting diatas air, agar beda dengan yang lain,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini