Sabtu, 3 Desember 2022

Ini Tiga Kiper yang Paling Sering Dijebol Messi 

Lionel Messi kini memegang rekor pemain yang paling banyak mencetak gol untuk satu klub. Dia telah membuat 644 gol bagi Barcelona. Jumlah itu unggul satu gol dari legenda Brasil, Pele yang membuat gol untuk Santos. Lalu, siapa saja kiper yang paling sering dibobol Messi?


Barcelona, Serayunews.com

D ari data yang dibeberkan espn fc pada twitternya, diketahui ada tiga kiper yang paling banyak dibobol Messi kala berseragam Barcelona. Pertama adalah Diego Alves. Dia adalah kiper asal Brasil yang pernah bermain untuk dua klub di Liga Spanyol, yakni Almeria dan Valencia dalam rentang tahun 2007 sampai 2017.

Selama 10 tahun itu, Diego Alves dibobol Messi 21 kali. Kini, Alves sepertinya agak lega karena dia tak lagi bertemu Messi. Alves kini bermain untuk klub Brasil, Flamengo. Kiper kedua terbanyak yang sering dibobol Messi adalah Gorka Iraizoz.

Iraizoz menghabiskan karier pada beberapa klub di Spanyol, misalnya Athletic Bilbao, Espanyol, Eibar, Girona. Iraizoz dibobol Messi sebanyak 19 kali. Iraizoz yang kini sudah berusia 39 tahun dan tak lagi memiliki klub.

Ketiga adalah kiper legendaris Real Madrid Iker Casillas. Casillas dibobol Messi 17 kali. Selain pernah bermain di Real Madrid, Casillas juga pernah bermain di Porto. Kini Casillas yang berusia 39 tahun sudah tak lagi bermain sepak bola.

Produktivitas Messi sepertinya akan terus bertambah mengingat dia masih aktif bermain di Barcelona. Setidaknya sampai akhir musim ini sepertinya Messi masih akan di Barcelona dan memungkinkan menajamkan rekornya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini