Jumat, 2 Desember 2022

Jangan Bolos! Satpol PP Cilacap Gencarkan Razia Pelajar

Petugas Satpol PP Kabupaten Cilacap saat menjaring siswa yang kedapatan membolos sekolah, Selasa (8/11/2022). (Irfan/Serayunews)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cilacap, terus menggencarkan razia pelajar guna menertibkan siswa/siswi yang kedapatan membolos saat jam sekolah. Terlebih saat ini, makin banyak pelajar yang terlihat berkeliaran menggunakan seragam sekolah.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Satpol PP Kabupaten Cilacap, Luhur Satrio Muchsin mengatakan, dengan makin banyaknya pelajar yang kedapatan membolos sekolah, membuat keprihatinan tersendiri bagi Satpol PP. Sehingga, pihaknya berupaya untuk mencegah hal itu tidak terus terulang, dengan menggencarkan razia pelajar di tempat-tempat yang menjadi sarana membolos.

“Kita prihatin kalau banyak yang membolos, sebagai pencegahan kita razia. Artinya agar tidak tambah banyak yang membolos, kemudian kami beri pembinaan yang selanjutnya kita kembalikan ke pihak sekolah,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (8/11/2022).

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah menjaring puluhan pelajar yang kedapatan membolos di sejumlah tempat di Kota Cilacap. Namun uniknya, para pelajar itu tak hanya berasal dari wilayah kota saja, namun tak sedikit pula yang berasal dari daerah pinggiran, seperti Kesugihan, Jeruklegi, hingga Adipala.

“Banyak yang membolos ke kota mungkin karena di sini banyak tempat dan bervariasi. Mareka banyak yang ke Pantai Teluk Penyu saat membolos, hanya sekadar kongkow,” ujarnya.

“Dalam dua kali razia terbaru, kami berhasil menjaring 23 pelajar yang kedapatan membolos sekolah. Para pelajar yang terjaring sebagian besarnya siswa laki-laki,” tuturnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini