Sabtu, 29 Januari 2022

Jelang Malam Tahun Baru, Sejumlah Pasar Ikan di Cilacap Ramai, Omzet Pedagang Naik Dua Kali Lipat 

Salah satu pasar ikan di Cilacap. (Irfan)

Menjelang malam pergantian tahun, sejumlah pasar ikan di Cilacap terpantau ramai, misalnya pasar ikan PPC, Kemiren, Lengkong, dan Tegalkatilayu. Bahkan omzet para pedagang naik hingga dua kali lipat.


Cilacap, Serayunews.com

Seorang pedagang di pasar ikan Kemiren yakni Klendet mengatakan, dalam dua hari terakhir jumlah pembeli di lapaknya meningkat drastis. Bahkan omzet penjualannya itu meningkat dua kali lipat, dimana bila hari biasa berkisar 1,5 juta rupiah.

“Dua hari ini omzet naik menjadi 3 juta rupiah, karena banyak pembelinya banyak. Karena untuk persiapan bakar-bakar nanti malam,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (31/12/2021).

Baca juga  Ganjar Minta Tak Ada Lagi Kasus Vaksin Kedaluwarsa

Ia menyebutkan, bahwa kenaikan jumlah pembeli seperti ini merupakan siklus biasa jika terdapat momentum hari besar, terutama pada malam tahun baru dan malam lebaran. Apalagi dalam beberapa tahun ini masyarakat lebih memilih merayakan malam tahun baru di rumah masing-masing, lantaran adanya larangan berkerumun oleh pemerintah.

“Jadi bakar ikan ini jadi semacam tradisi bagi keluarga atau anak muda di Cilacap. Saya pun begitu, nanti malam bakar ikan sama keluarga,” tuturnya.

Sementara itu, seorang pembeli Diksa mengatakan, dirinya selalu rutin membeli ikan dan hasil laut lainnya untuk dijadikan santapan pada malam pergantian tahun.

Baca juga  Prakiraan Cuaca di Banjarnegara Hari Ini, 23 Januari 2022

“Malam tahun baru kurang afdol kalau ga bakar ikan, sambil kumpul sama teman-teman kan asyik,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini