Senin, 5 Desember 2022

Jelang Perayaan Tahun Baru, Polisi Sita Ratusan Petasan di Purwokerto

Polisi sita sejumlah petasan di komplek pertokoan Kebondalem, Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Satuan Sabhara Polresta Banyumas, mengamankan sejumlah petasan dari para pedagang yang nekat berjualan petasan, meskipun sudah ada himbauan agar tidak berjualan. Penyitaan tersebut juga dilakukan agar tidak ada perayaan berlebih pada saat malam pegantian tahun, Jumat (25/12).


Purwokerto, Serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka SIk melalui Kasat Sabhara, AKP Aldino mengatakan, kegiatan razia petasan tersebut, dalam rangka mewujudkan Operasi Lilin Candi 2020 yang aman dan kondusif. “Sedikitnya ada 296 buah petasan dan kembang api berbagai merk berhasil kami amankan dari para penjual,” ujar dia.

Petasan tersebut didapatkan dari pedagang yang tersebar di sekitar Pasar Kebondalem, Pasar Wage dan juga di dekat pusat pertokoan.

“Selain mengamankan petasan, kami juga melakukan pendataan terhadap para pedagang. Kegiatan razia petasan ini akan terus kami lakukan selama operasi Lilin Candi 2020,” kata dia.

Diharapkan dengan razia tersebut, masyarakat di Kabupaten Banyumas akan mematuhi peraturan yang ada dengan merayakan malam pergantian tahun di rumah, serta dapat mewujudkan perayaan natal dan tahun baru secara kondusif.(san)

Berita Terpopuler

Berita Terkini