Selasa, 28 September 2021

Jempol, Pegiat BUMDes Planjan Cilacap Bagikan Oksigen Gratis

Pegiat BUMDes Planjan bagikan oksigen gratis. (Irfan)

Guna memenuhi kebutuhan oksigen di wilayahnya, pegiat Badan Usaha Milik Desa Planjan, Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, menggelar aksi solidaritas dengan membagikan isi oksigen secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.


Kesugihan, serayunews.com

Ketua panitia pembagian oksigen gratis Desa Planjan Daryanto mengatakan, Pihaknya berinisiatif untuk membagikan isi oksigen secara gratis kepada masyarakat. Hal itu dilakukan karena masih banyaknya kebutuhan oksigen bagi masyarakat yang menjalani perawatan Covid-19.

“Oksigen masih dibutuhkan masyarakat, namun persediannya terbatas. Sehingga kami tergerak untuk membantu, apalagi banyak juga masyarakat yang isolasi mandiri,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (12/8/2021).

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan oksigen gratis ini, masyarkyat diwajibkan untuk membawa tabung kecil secara pribadi yang diperuntukan bagi keluargannya. Atau dalam artian tidak untuk dijual kembali, serta berkomitmen mematuhi protokol kesehatan ketat.

Kegiatan tersebut, digelar di komplek Pertashop BUMDes Planjan, atau 100 meter timur pasar Lebeng, yang dilaksanakan sejak Senin (9/8) kemarin hingga waktu yang tidak ditentukan. Lantaran donasi dari para dermawan yang mendukung kegiatan ini masih mengalir.

“Hari ini masih berlanjut, karena ada tambahan lagi. Jadi monggoh masyarakat yang ingin mendapatkan oksigen silahkan datang kesini,” ungkapnya.

Daryanto menyebutkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mambatu kegiatan ini. Karena dapat membantu penanganan Covid-19 di Desa Planjan khusunya.

“Awalnya memang seadanya saja, namun banyak yang ikut berpartisipasi. Semoga menjadi amal baik kita semua,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini