Jumat, 9 Desember 2022

Jinakkan Persibas di Kandangnya, Persibangga Optimis Tatap Laga Berikutnya

Pelatih Persibangga Faizal Fatron Nasser bersama kapten kesebelasan Akbar Fajarudin saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persibas, Minggu (25/9/2022). (Joko Santoso/Serayunews)
Kesebelasan Persibangga memenuhi target untuk meraih tiga angka saat bertandang ke kandang Persibas, di Stadion Satria, Purwokerto, Minggu (25/9/2022). Tim berjuluk Laskar Jenderal Soediman tersebut menang tipis 1-0 atas lawannya. Hasil positif tersebut membuat Persibangga optimistis menatap laga selanjutnya.

Purbalingga, serayunews.com

“Kemenangan ini patut disyukuri. Anak-anak bermain optimal. Alhamdulillah kita bisa menang walaupun bermain di kandang Persibas yang mendapatkan dukungan penuh suporternya,” kata pelatih Persibangga, Faizal Fatron Nasser, dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dia mengatakan hasil tersebut menjadi modal untuk menjalani laga selanjutnya. Sesuai jadwal Persibangga akan menjamu PSIW (Wonosobo) di Stadion Goentoer Darjono, Rabu (28/9/2022). Fatron mengatakan waktu dua hari menjelang laga tersebut dia akan melakukan evaluasi dan pembenahan.

“Dari pertandingan melawan Persibas kita melihat stamina anak-anak belum maksimal untuk bermain selama 90 menit. Selain itu tim kami juga belum memiliki pemain yang bisa berperan penuh sebagai playmaker sebagai pembagi bola,” ungkapnya.

Dalam pertandingan menghadapi Persibas, Persibangga kalah dalam ball possesion. Gol Persibangga di menit 36 tercipta melalui pola serangan yang merupakan hasil kerjasama Eko Priyono dan Tri Yoga Sembada. Tandukan Yoga tak bisa dihalau penjaga gawang Persibas Suchaimi.

Di sepanjang pertandingan Persibas mampu menekan dan mengurung pertahanan Persibangga. Sayangnya tidak satu peluang yang bisa tercipta menjadi gol. Penampilan penjaga gawang Persibangga Ichwan Chasan Sidiq patut diacungi jempol. Dia beberapa kali mementahkan peluang emas Persibas yang seharusnya bisa menjadi gol.

“Kami akan evaluasi hasil pertandingan hari ini. Titik lemah kita masih di lapangan tengah dan juga stamina. Waktu dua hari sebelum melawan PSIW akan kita manfaatkan untuk membenahi kelemahan tersebut,” ujar Fatron.

Asisten Manager Hermanto menambahkan target tiga angka yang diraih di laga melawan Persibas menjadi modal untuk melangkah di pertandingan selanjutnya. Dia menyampaikan kemenangan itu membuat kepercayaan diri pemain bertambah.

“Namun kita tak boleh lengah. Masih ada pertandingan selanjutnya,” tandasanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini