Senin, 21 Juni 2021

Julianto Dilarikan ke Puskesmas Usai Tertimpa Longsor Saat Tengah Asyik Tidur

Rumah Didik Purnomo di Dusun Karang Gedang RT 3 RW 3 Desa Jembangan, Kecamatan Punggelan yang tertimpa tanah longsor, Senin (2/11/2020).

Hujan lebat yang terjadi Senin (2/11/2020) dini hari tadi menyebabkan sebuah tebing setinggi 3 meter longsor dan menimpa rumah warga di Dusun Karang Gedang RT 3 RW 3 Desa Jembangan, Kecamatan Punggelan.


Banjarnegara, Serayunews.com

Hujan dengan insentitas tinggi terjadi sejak Minggu malam dan puncaknya pada Senin dini hari. Hujan lebat menyebabkan tebing setinggi 3 meter longsor dan menjebol tembok samping rumah Didik Purnomo.

Sebelumnya, aliran hujan deras ini menjebol talud penahan longsoran yang berada di belakang rumah Didik, namun derasnya air yang terus menggerus tanah dan menyebabkan longsor kemudian menjebol rumah Didik Purnomo.

“Hujan memang sudah terjadi sejak Minggu sore sampai Senin malam dini  hari, dan puncaknya sekitar pukul 01.00 WIB, tebing setinggi 3 meter dengan lebar 7 meter longsor dan menjebol rumah,” kata koordinator Satgas Rapi Banjarnegara Tejo Sumarno.

Selain itu, longsoran juga menimpa Julianto (22) yang merupakan anak dari Didik Purnomo yang saat kejadian sedang tidur. Akibatnya Julianto mengalami luka lebam setelah tertimpa puing bangunan dan dilarikan ke Puskesmas.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta. Untuk sementara warga bersama dengan para relawan melakukan pembersihan puing longsoran dan rumah korban. (oel)

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini