Selasa, 28 September 2021

Kajari Baru Kenalan dengan Bupati Banjarnegara

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarnegara, Wahyu Triantono melakukan silaturahmi dan perkenalan pada Forkompinda Banjarnegara. (Maula)

Setelah resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarnegara, Wahyu Triantono melakukan silaturahmi dan perkenalan pada Forkompinda Banjarnegara di rumah dinas bupati, Selasa (24/8/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Selaku pejabat baru di wilayah Banjarnegara, Kejari melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan bupati serta jajaran Forkompinda. Hadir dalam acara penyambutan tersebut Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, Sekda Banjarnegara, wakil ketua DPRD Banjarnegara, serta pengadilan Negeri Banjarnegara.

Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua mengatakan, sebenarnya serah terma jabatan di tingkat Kejati sudah dilakukan sejak 2 Agustus lalu, namun ada beberapa hal yang harus dilakukan hingga perkenalan ini baru dilakukan.

“Tentunya kegiatan ini sangat penting untuk menjalin sinergitas antar lembaga yang ada di Banjarnegara,” katanya.

Dalam sambutannya, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan selamat datang dan selamat bertugas di Banjarnegara. Bupati juga mengajak semua lembaga untuk terus bersinergi sesuai amanat undang undang sesuai dengan tugas dan fungsinya, mulai dari eksekutif, legislatif, maupun yudikatif, sehingga dapat terus berjalan demi kemajuan dan kepentingan masyarakat Banjarnegara.

Sementara itu, pejabat baru Kajari banjarnegara Wahyu Triantono mengatakan bahwa lembaganya siap bersinergi dan melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini, sesuai dengan amanah undang undang yang berlaku.

“Sesuai dengan amanah yang kami emban, tentu Kejari akan mendukung dan membantu pemerintah daerah seperti dalam pembuatan peratruan daerah. Dalam hal ini bidang datun Kejaksaan dapat membantu memberikan pertimbangan hukum, melakukan pendampingan hukum, serta tugas tugas lainnya,” katanya.

Menurutnya, wilayah Banjarnegara tidaklah asing baginya, sebab sebelum menjabat sebagai Kajari Banjarnegara, dia juga pernah dipercaya sebagai Plt Kajari Wonosobo dan Plt Kajari Cilacap.

Berita Terkait

Berita Terkini