Jumat, 9 Desember 2022

Kalah dari Kebumen, Kans Persibara Banjarnegara Lolos Porprov Jateng 2023 Nyaris Tertutup

Pemain Persibara (biru ini putih) saat berusaha mengamankan bola dari pemain Wonosobo (hijau), di laga pembuka babak kualifikasi Porprov di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (20/11/2022). (Maula/Serayunews)

Kans tim Persibara Banjarnegara Porprov untuk lolos ke babak Porprov Jateng XVI cabang Sepak Bola, nyaris tertutup seiring kekalahan 2-1 atas Kabupaten Kebumen dalam laga yang digelar di Kebumen, Rabu (23/11/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Dengan kekalahan ini, Persibara praktis hanya mengumpulkan 1 poin atas hasil seri saat melawan Wonosobo. Sementara puncak klasemen, masih di duduki oleh Kabupaten Cilacap yang meraih poin sempurna dari dua laga, yakni unggul atas Kebumen dan Wonosobo.

Manajer Persibara Porprov, Sigit Dwi Antoro mengatakan, dengan kekalahan atas Kebumen, maka peluang Banjarnegara lolos sangat tipis. Namun begitu, pihaknya tetap akan menjalani laga akhir melawan Cilacap di Banjarnegara pada, Minggu (27/11/2022) dengan permainan cantik dan menarik.

“Saat ini Cilacap ada di puncak klasemen grup dengan 6 poin, disusul Kebumen dengan 3 poin. Sementara Banjarnegara, berada di urutan ke 3 dan disusul Wonosobo yang sama-sama mengemas 1 poin,” ujarnya.

Sementara itu, manajer Persibara U-17 Priyo Pinox Pambudi mengatakan, jika tim Persibara junior saat ini masih fokus menjalani latihan. Hal ini dilakukan, demi target lolos dari putaran grup, mengingat Persibara junior berada di grup yang cukup berat, bersama Persak Kebumen dan PSIK Klaten.

“Kami terus mematangkan pemain, persiapan yang mepet ini kami maksimalkan demi membentuk tim yang solid dan bisa memenuhi target lolos dari putaran grup,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini