Jumat, 9 Desember 2022

Kapan Pengukuhan Status Polresta Cilacap? Ini Jawabannya

Karangan bunga ucapan selamat, tampak memadati halaman Kantor Polresta Cilacap, Rabu (2/11/2022). (Ulul Azmi/Serayunews)

Polres Cilacap naik tingkat dari tipe D menjadi tipe C atau setara dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta). Rencananya, pengukuhan Polresta Cilacap secara resmi oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.


Cilacap, serayunews.com 

Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto mengatakan, dalam pengukuhan Polresta Cilacap akan ada upacara di lapangan SAR Polresta Cilacap pada Kamis tanggal 3 November 2022. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan pejabat utama jajarannya akan hadir langsung dalam acara tersebut.

“Agendanya Bapak Kapolda Jawa Tengah yang akan mengukuhkan Polresta Cilacap, berawal dengan upacara di lapangan SAR Polresta Cilacap, akan hadir PJU Polda, Forkopimda Cilacap, dan dari eksternal termasuk Kepala BUMN, perbankan dan lain-lain,” ujar Gatot saat dikonfirmasi, Rabu (2/11/2022).

Setelah naik tipe ini, Polresta Cilacap akan memiliki pemimpin Kapolresta berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes) atau perwira melati tiga. Namun demikian, menurut Gatot sejauh ini belum ada perubahan struktur jabatan, karena masih dalam masa transisi.

Peningkatan tipe Polres Cilacap menjadi Polresta Cilacap tertuang dalam Surat Keputusan Kapolri Nomor Kep//1153/VIII/2022 tertanggal 30 Agustus 2022.

Selain Polres Cilacap, ada dua Polres lain di wilayah Polda Jawa Tengah yang juga naik tipe menjadi Polresta yakni Polres Pati dan Polres Magelang.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini