Sabtu, 2 Juli 2022

Kebersamaan, Kunci Sukses Eksistensi 22 Tahun Persatuan Wanita Patra

Persatuan Wanita Patra (PWP) sebagai wadah istri-istri pekerja PT Pertamina Group, memberikan kesempatan bagi anggotanya. Kesempatan itu misalnya untuk menimba ilmu, berbagi pengalaman, serta berkegiatan positif. Selain itu, anggota PWP juga bebas mengeluarkan aspirasi dan inisiatif dengan menjunjung tinggi rasa sosial melalui berbagai kegiatan sosial.


Cilacap, serayunews.com

Hal itu terungkap melalui pernyataan Ketua Umum PWP tingkat pusat, Primarini Mulyono, dalam sambutan HUT PWP ke- 22. Pernyataan ketua umum tersebut dibacakan Plt Ketua PWP PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, Ny. Nita Didik Subagyo di Gedung PWP kompleks Perumahan Pertamina Gunung Simping, Cilacap, pada Kamis, (16/06/22).

Perayaan HUT PWP ini, berlangsung serentak di seluruh wilayah Pertamina dari hulu hingga hilir, holding maupun subholding.

Baca juga  Stok Minyak Goreng Curah di Cilacap Sudah Stabil, Segini Harganya

HUT kali ini mengusung tema ‘Satukan Energi Dalam Mewujudkan Wanita Patra Yang Berkualitas dan Berdaya Guna Sejalan dengan Optimisme Menuju Era Kenormalan Baru’. PWP tingkat wilayah RU IV Cilacap mewarnai HUT dengan berbagai agenda sosial. Di antaranya santunan yatim dan dhuafa, bantuan material untuk 10 masjid, musala, dan TPQ di lingkungan RU IV. Selain itu ada bantuan paket sembako bagi petugas palang pintu Kereta Api, panti asuhan, pondok pesantren, dan keluarga pra sejahtera. Ada juga bantuan beasiswa sekolah tingkat SD, SMP dan SMA.

Baca juga  Catat, Jadwal Operasi Patuh Candi 2022 di Cilacap, Ini Sasaran Penindakannya

Sejalan dengan pesan Ketua Umum PWP, ada tujuan mulia dalam kegiatan organisasi PWP ini. Tujuan itu adalah sukses bersama, bekerja dengan dengan hati, ikhlas, dan saling berkolaborasi dengan sistem kerja yang teratur dalam struktur organisasi.

“Maka, PWP sangat menjunjung tinggi sifat kebersamaan dengan berbagi tugas dan peran, melalui bidang-bidang yang telah terbentuk. Bijak dan sanggup menjaga kualitas pribadi dalam menjalankan tugas,” pesan Nita.

Pjs GM PT KPI RU IV Cilacap, Arief Budiyanto bersama Manager Human Capital (HC), Hermawan Tri Prakoso, mengikuti acara secara online. Kesempatan tersebut, Pjs GM memberikan selamat dan berpesan agar PWP tak pernah lelah untuk menjadi support system. PWP bisa mendukung penuh setiap aktivitas Perwira Pertamina, khususnya Perwira PT KPI RU IV.

Baca juga  Ini Kendala Terbesar Petani Ikan di Purbalingga

“Selayaknya usia perempuan, maka 22 tahun menjadi simbol kematangan dan kedewasaan, bahkan sedang cantik-cantiknya. Maka begitupun dengan PWP tingkat wilayah RU IV yang kini terus memperlihatkan kematangan dalam berorganisasi,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar PWP terus menebar manfaat seluas- luasnya, melalui beragam kegiatan yang semakin berwarna.

“Pandemi selama lebih dari 2 tahun memberikan banyak pelajaran dan hikmah. Tak terkecuali bagi eksistensi PWP yang terbukti tak pernah lelah berbagi seraya tetap menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga,” pungkas Arief.

Berita Terkait

Berita Terkini