Jumat, 21 Januari 2022

Kecelakaan Maut di Maos Cilacap, 2 Pengendara Motor Tewas Tergencet Truk Tangki yang Terguling

Proses evakuasi. (Ulul)

Insiden kecelakan maut melibatkan truk tangki pengangkut minyak sawit, dua kendaraan motor dan satu mobil minibus terjadi di Jalan Raya Maos – Sampang di Desa Maos Kidul Kecamatan Maos Cilacap, Senin (03/02/2021) siang. Kecelakaan tersebut menyebabkan truk tangki terguling dan menimpa dua kendaraan sepeda motor. Akibatnya dua orang meninggal dunia dan satu korban luka berat.


Maos, serayunews.com

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap AKP Ris Andrian Yudo Nugroho mengatakan, bahwa insiden kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Kejadian bermula saat tangki pengangkut minyak sawit dengan Nopol W 8332 UP melaju dari arah selatan ke utara, dan saat berada TKP truk tangki hilang kendali dan terguling.

Baca juga  Geger! Warga Pagedongan Ini Bakar Rumah Sendiri

“Kendaraan tangki hilang kontrol, saat terguling ada dua kendaraan bermotor dan mobil mininus , kita sudah evakuasi korban yang tergencet di bawah tangki, untuk detail dan kronologis masih kita dalami,” ujar AKP Ris Andrian saat dikonfirmasi.

Menurut keterangannya, saat truk terguling, kendaraan bermotor dengan Nopol R 9234 WP dan satu kendaraan lainnya ringsek tertimpa truk tangki yang terguling, Sedangkan kendaraan minibus dengan Nopol R 8427 KK hanya  terbentur bagian depan.

“Korban dua meninggal dunia di TKP dan satu korban luka berat,” ujarnya.

Adapun korban meninggal dunia Sudiarti (48) perempuan beralamat Kedungwuru RT 03 RW 03 Kecamatan Maos  Kabupaten Cilacap dan Fajar Maghfuri (18) dari Desa Menganti Kecamatan Kesugihan Cilacap. Sedangkan satu korban lain dirawat di rumah sakit.

Baca juga  Ini Dia Empat Kandidat Rektor Unsoed Purwokerto Periode 2022-2026

Hingga saat ini proses evakuasi kendaraan truk tangki yang melintang di jalan raya masih berlangsung dengan melibatkan alat berat dan disiagakan mobil pemadam kebakaran dan Basarnas Cilacap.

Akibat kecelakan itu, arus lalulintas tersendat dan dialihkan sementara melalui jalur alternatif. Sedangkan untuk kondisi jalan masih licin karena tumpahan minyak sawit dari tangki tersebut. Untuk sisa minyak sawit dalam tangki disedot ke tangki yang lain.

Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Cilacap, dan masih dilakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti sebab kecelakan tersebut.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini