Jumat, 21 Januari 2022

Kecelakaan! Motor Hancur Dilindas Truk Boks di Jalan Raya Sidaurip Kawunganten Cilacap

Sepeda Motor ringsek usai terlibat kecelakaan dengan truk boks (Dok Istimewa).

Insiden kecelakaan melibatkan sepeda motor dan truk boks terjadi di Jalan Raya Jeruklegi-Kawunganten di Desa Sidaurip (kawasan hutan) Kecamatan Kawunganten Cilacap, Kamis (06/01/2022). Akibatnya kendaraan roda dua ringsek setelah terlindas truk boks yang lewat. Beruntung dalam peristiwa itu, sang pengendara yang berboncengan selamat.


Kawunganten, serayunews.com

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap AKP Ris Andrian Yudo Nugroho, SH, S.I.K, M.I.K melalui Kanit Gakkum IPDA Adim Haryoko, SH menyampaikam, kejadian kecelakaan melibatkan sepeda motor Supra X Nopol R-5038-AF yang dikendarai berboncengan  terlibat kecelakaan dengan truk boks Nopol AB-8076-HU, terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca juga  Serayu News Pastikan Tak Akan Ganti Nama PSCS Cilacap jika Beli Saham Tim Hiu Selatan

Kronologi kejadian bermula saat sepeda motor melaju dari arah utara ke selatan, sesampainya di TKP dengan kondisi jalan menikung berbelok ke kiri (arah timur), sepeda motor jatuh dan terpental ke jalur berlawanan.

“Dari arah timur ke barat melaju KBM Mitsubishi Colt Diesel (truk boks), karena jarak sudah dekat sehingga pengemudi tidak bisa menghindar dan membentur sepeda motor tersebut,” ujar IPDA Adim Haryoko, SH saat dikonfirmasi.

Akibat kejadian itu, pembomceng sepeda motor bernama Haryati (43) beralamat Dusun Karangbawang  RT 08 RW 05 Desa Kawunganten Cilacap alami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit karena alami patah tulang pada tangan kanannya. Sedangkan kendaraan yang ditumpanginya rusak berat.

Baca juga  Soal Gerai UMKM, Ini kata Ketua KADIN Banjarnegara

Selanjutnya kasus kecelakaan ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Cilacap, dengan mendatangi TKP dan melakukan TPTKP serta mengamankan barang bukti dan mencatat sejumlah saksi.

Atas kejadian tersebut, petugas menghimbau kepada pengguna jalan atau pengendara kendaraan bermotor untuk selalu berhati-hati saat berkendara, agar selalu memastikan kondisi kendaraan, menjaga jarak aman dan mematuhi peraturan lalu lintas agar berkendara dengan aman.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini