Jumat, 12 Agustus 2022

Kejari Purbalingga, Berhasil Selamatkan Ratusan Juta Uang Negara di Semester 1 Tahun Ini

kejari purbalingga
Kejari Purbalingga (dok istimewa)

Sejumlah perkara yang masuk kategori pidana khusus, telah ditangani oleh Kejaksaan Ngeri (Kejari) Purbalingga. Hasilnya, Kejari Purbalingga berhasil menyelamatkan uang negara ratusan juta Rupiah.


Purbalingga, serayunews.com

Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Purbalingga, menyelesaikan sejumlah perkara di antaranya perkara tindak korupsi atas terdakwa Mardjito dan Raharjo Minulyo.

“Perkara dari Raharjo Minulyo di tahun 2022, dan Mardjito tahun 2021,” kata Kepala Kejari Purbalingga, Revanda Sitepu, Kamis (28/07/2022).

Dari dua perkara itu, Kejari berhasil menyelamatkan uang negara senilai ratusan juta Rupiah. Perkara tindak korupsi Mardjito itu, berhasil diselamatkan senilai Rp 171 juta.

Baca juga  Dua Cewek di Bawah Umur dan Satu Cowok, Kepergok Satpol PP Lagi Asik di Dalam Kamar Kos di Purbalingga

Selain itu, juga menyita satu unit mobil Daihatsu Xenia, satu sepeda motor Kawasaki Ninja, serta dua bidang tanah seluas 140 meter persegi, di Desa Penaruban dan tanah seluas 140 meter persegi, di Desa Arenan.

“Barang sitaan tersebut juga didapatkan dalam kasus tipikor atas nama Mardjito,” ujarnya.

Awal tahun 2022, penyelamatan keuangan negara terjadi pada tahap penuntutan atas nama terdakwa Raharjo Minulyo. “Telah disetorkan ke kas negara,” ujarnya.

Dia menambahkan, barang yang disita tersebut saat ini tengah masuk proses lelang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Negara (KPKNL) Purwokerto.

Baca juga  Besok, Penerbangan Pertama Wings Air di Bandara JBS Purbalingga

“Nantinya hasil lelang tersebut, juga akan disetorkan ke kas negara,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini