Sabtu, 31 Juli 2021

Keluhan Bupati Banyumas soal Obat-obatan terkait Covid-19 Direspons Presiden Jokowi

bantuan penderita covid-19 banyumas, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini, banyumas
Bupati Banyumas,Achmad Husein. (Hermiana Effendi)

Pemerintah Kabupaten Banyumas mendapatkan bantuan paket obat-obatan untuk masyarakat penderita Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoma), dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. Paket tersebut rencananya bakal diserahkan pada Rabu (21/7) malam. Sebelumnya, Bupati Banyumas Achmad Husein memang pernah mengeluh secara langsung pada Presiden Jokowi terkait Covid-19.


Purwokerto, serayunews.com

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bantuan yang langsung diserahkan oleh Presiden RI, untuk masyarakat Kabupaten Banyumas.

“Rencananya itu untuk 2.171 isoma (penderita Covid-19 yang menjalani isoma, red),” ujar dia.

Rencananya, pembagian obat-obatan tersebut akan dilakukan pada hari Kamis (22/7). Nantinya akan dirapatkan kembali terlebih dahulu, terkait pendistribusiannya.

“Besok coba planning, setelah rapat forkopimda ada acara penyerahan bagi-bagi dengan forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, red),” kata dia.

Sebelumnya, Bupati juga mengaku sempat mengeluh kesulitan medapatkan obat-obatan untuk penganan Covid-19 di Kabupaten Banyumas, dalam zoom metting dengan Presiden. Dari situ, kemungkinan Presiden merespons dengan memberikan bantuan.

Berita Terkait

Berita Terkini