Selasa, 29 November 2022

Kepala Sekolah Dasar Negeri di Kedungwringin Optimis Bisa PTM 100 Persen Dengan Aman, Setelah Dibantu Vaksinasi Anak oleh Binda Jateng

Valsinasi anak. (Shandi)

Dengan adanya vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di Desa Kedungwringin dan Desa Gentawangi, Kecamatan Jatilawang, yang dilakukan oleh Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, kepala sekolah dasar negeri (SDN) di dua desa tersebut optimis. Mereka, yakin bisa melakukan Pemberlakuan Tatap Muka (PTM) 100 persen, dengan aman dan nyaman.


Banyumas, serayunews.com

Kepala Sekolah SDN 4 Kedungwringin, Dirun mengatakan pihaknya merasa lega, setelah 124 siswanya mendapatkan dosis vaksin tersebut.

“Dari 124 siswa kami, lima siswa sudah sampai dosis dua. Sebenarnya tempat kami sejak tanggal 3 Januari sudah 100 persen PTM,” kata dia.

Meski sudah melaksanakan PTM sejak tanggal 3 Januari 2022 tersebut, pihaknya sempat merasa was-was karena belum semua siswa mendapatkan dosis vaksin. Sehingga dengan adanya vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Jateng, pihaknya merasa lega.

“Kami menyambut baik, karena ini menjadikan sekolah kami menjadi lebih baik. Sehingga anak-anak dan orangtua siswa bisa lebih aman dari Covid-19, sekolah juga bisa lebih aman dan nyaman, tidak terlalu khawatir dan lega,” ujarnya di Balai Desa Kedungwringin.

Masih di lokasi yang sama, Kepala Sekolah SDN 2 Kedungwringin, Rokhaniyah juga mengaku merasa senang, karena 95 siswa di sekolahnya bisa mendapatkan dosis vaksin Covid-19.

 “Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, memang ada yang sempat mbegod (tidak mau divaksin, red). Kemudian kami berperan sebagai teman, sehingga bahasa saya seperti bahasa mereka. Sehingga anak lebih merasa terlindungi, anak yang tadinya mbegod jadi mau,” kata dia.

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswato menjelakan, bahwa untuk vaksinasi hari ini pihaknya melaksanakannya di empat wilayah, seperti di Kabupaten Banyumas, Purworejo, Magelang dan Kota Semarang.

“Untuk keseluruhan kita targetkan sebanyak 5.000 peserta anak usia 6-11 tahun. Di Kabupaten Banyumas ada di dua Desa Desa Kedungwringin dan Desa Gentawangi, totalnya 1.538 anak,” ujarnya.

Adapun SDN yang mengikuti vaksinasi di dua desa di Kecamatan Jatiwang, yakni SDN Tanjugn Lor, SDN Gerduren, SDN 1-2 Tinggarwangi, SDN Pangetan, MI Tinggarwangi, SDN 1, 2 , 3, 4 dan 5 Kedungwringin, MI 1 dan 2 Kedungwringin.

Berita Terpopuler

Berita Terkini