Kamis, 21 Oktober 2021

Keren, Ini Penampakan Taman Lalu Lintas bagi Anak-anak di Kompleks Kantor Satlantas Polres Purbalingga

Launching Taman Lalu Lintas di Kabupaten Purbalingga. (Amin)

Kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas masih minim. Sat lantas Polres Purbalingga terus berupaya untuk menanamkan pemahaman tersebut. Satu di antaranya, dibangunnya taman lalu lintas. Tujuannya, bisa memberikan edukasi sejak dini pada anak untuk tertib berlalu lintas.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolres PurbaIingga AKBP Era Johny Kurniawan, menyampaikan Taman Lalu Lintas diluncurkan sebagai puncak acara peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 Satlantas Polres Purbalingga. Usai diresmikan taman tersebut siap digunakan sebagai tempat dan sarana edukasi tertib lalu lintas bagi anak-anak.

“Ini menjadi wahana edukasi anak, agar sejak dini dikenalkan dengan rambu, dan tata cara berkendara dengan bijak,” katanya.

Taman Lalu Lintas dibangun di kompleks kantor Satlantas. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk Taman Lalu Lintas tersebut. Selayaknya kondisi jalanan sesungguhnya, pada lokasi itu zebra cross, rambu dan lampu lalu lintas. Selain itu dipampang jenis-jenis rambu lalu lintas yang biasa ada di jalan raya.

Taman Lalu Lintas. (Amin)

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan tujuan dibangun taman ini, yakni sebagai tempat edukasi tertib lalu lintas kepada anak-anak.

“Taman Lalu Lintas ini dibuat sebagai tempat Dikmas Lantas yang representatif untuk memberikan pengetahuan tentang tertib lalu lintas secara langsung kepada anak-anak,” ucapnya.

Kasat Lantas berharap dengan adanya Taman Lalu Lintas ini anak-anak bisa mengetahui sejak dini tentang tertib lalu lintas. Sehingga bisa menambah pengetahuan mereka dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas.

Taman Lalu Lintas. (Amin)

Disampaikan bahwa selain kegiatan peluncuran Taman Lalu Lintas dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara telah dilakukan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut diantaranya vaksinasi mobile, webinar lalu lintas, bakti sosial, donor darah, anjangsana, lomba video pendek dan mural serta pemberian reward anggota teladan.

Berita Terkait

Berita Terkini