Kamis, 7 Juli 2022

Kerja Bakti Religi, Polisi di Cilacap Bersih-bersih Tempat Ibadah Lintas Agama

Hari Raya Bhayangkara ke-76
Aparat saat kerja bakti religi di klenteng Cilacap

Jelang Hari Raya Bhayangkara ke-76, jajaran personel Polres Cilacap menggelar kerja bakti religi di seluruh Polsek jajaran di Cilacap, Jumat (17/6/2022). Kerja bakti religi dengan cara bersih-bersih tempat ibadah melibatkan lintas agama.


Cilacap, serayunews.com

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, melalui Kasi Humas IPTU Gatot Tri Hartanto menyampaikan, kerja bakti religi dengan bersih-bersih menyasar sejumlah tempat ibadah. Tempat ibadah itu di antaranya masjid, gereja, klenteng, dan vihara yang tersebar di 24 kecamatan di Cilacap.

Baca juga  Pemkab Cilacap Kembali Fasilitasi UMKM Mendaftar HAKI

“Kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Sebenarnya kegiatan kerja bakti sudah rutin, namun demikian menjelang Hari Bhayangkara ke-76 lebih kita tingkatkan,” ujar Kasi Humas Polres Cilacap.

Tak hanya oleh anggota Polri, kerja bakti ini juga dilakukan bersinergi dengan anggota TNI dan masyarakat di lingkungan masing-masing. Adapun pemimpin teknis pelaksanaannya adalah Kapolsek di masing-masing wilayah.

Hari Raya Bhayangkara ke-76
Aparat saat gelar kerja bakti religi di area tempat ibadah vihara gunung selok, Foto: Humas Polres Cilacap.

Gatot menambahkan, kegiatan bakti sosial religi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 berlangsung di berbagai tempat ibadah lintas agama ini sebagai simbol silaturahmi dan wujud toleransi antar umat beragama.

Baca juga  Musda I JSIT Cilacap Usung Semangat Kolaborasi dan Inspirasi

“Jadi hari ini serentak kita lakukan kerja bakti di seluruh jajaran. Sengaja kita sasar tempat ibadah, sekaligus sebagai simbol silaturahmi dan toleransi antar umat beragama. Jadi ada masjid, gereja, klenteng, dan vihara,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini