Selasa, 24 Mei 2022

Konvoi Delman Sebagai Pelepasan Anggota Polres Purbalingga yang Purna Tugas 

Konvoi Delman Sebagai Pelepasan Anggota Polres Purbalingga yang Purna Tugas. (Amin)

Ada pemandangan berbeda di halaman Mapolres Purbalingga, Jumat (28/01/2022) pagi. Puluhan delman terparkir lengkap dengan para kusirnya. Sesaat setelah upacara, delman tersebut dinaiki oleh anggota Polri beserta pasangannya.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, ada 22 personel Polres Purbalingga yang memasuki masa purna tugas di tahun 2021. Setelah selesai upacara purba bakti, sejumlah anggota yang selesai masa tugas berkeliling kota naik delman istimewa.

Baca juga  Cuti Lebaran, Sekda Banjarnegara Minta ASN Jaga Kondisi

“Ada 22 anggota yang purna tugas, terdiri dari 21 anggota Polri dan 1 PNS Polri Polres Purbalingga,” kata AKBP Era Johny.

Setelah melaksanakan upacara purnabakti di halaman mapolres, personel yang telah habis masa dinasnya dilepas meninggalkan mapolres menggunakan delman hias. Upacara purnabakti digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya, bagi para senior personel Polres Purbalingga yang memasuki masa purna tugas.

“Para personel baik Polri maupun PNS Polri yang memasuki purnatugas telah melaksanakan tugas mengabdikan diri memberikan tenaga, waktu dan pikiran demi menjalankan tugas yang diembannya,” kata Kapolres.

Baca juga  Libur Lebaran, Jalur dari Purwokerto ke Baturraden Akan Diberlakukan Satu Arah

Kapolres menyampaikan bahwa pelepasan purnatugas yang dilakukan kali ini dilakukan dengan kegiatan tradisi pelepasan menggunakan delman. Hal ini agar para purnawirawan memiliki kesan tersendiri saat berakhirnya tugas di Polres Purbalingga. Delman berhenti di Alun-alun Purbalingga, selanjutnya para anggota melanjutkan dengan mobil, sampai ke rumah masing-masing.

“Kami sampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugas personel yang telah mendharmabaktikan dirinya melalui organisasi kepolisian. Tetap semangat serta tidak putus pengabdian bagi bangsa dan negara dengan berkontribusi dalam kamtibmas,” kata AKBP Era Johny.

Berita Terkait

Berita Terkini