Rabu, 5 Oktober 2022

Korban Hanyut di Sungai Primer Brebes dan Tak Sadarkan Diri, Tapi Selamat, Begini Ceritanya 

Tim SAR saat bersama korban selamat (tengah) usai hanyut di Sungai Primer Brebes (Foto : Dok Basarnas Cilacap)

Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang sebelumnya dikabarkan terjatuh dan hanyut tenggelam di Sungai Primer Desa Marga Ayu Kecamatan Margasari Kabupaten Brebes, usai kendaraan yang ditumpanginya alami kecelakaan tunggal. Korban bisa selamat meski sempat tak sadarkan diri.


Brebes, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban bernama Amin Ramsus (40) seorang laki-laki warga Desa Karangjongkeng Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes ditemukan dengan keadaan selamat pada Selasa (25/01/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurutnya, berdasar keterangan korban, bahwa kejadian bermula pada Senin (24/01/2022) sekitar pukul 03.30 WIB, kendaraan korban mengalami kecelakaan menabrak pohon di pinggir jalan dan langsung terjatuh ke sungai.

Korban sempat mengalami tidak sadarkan diri dan terbangun sudah di posisi pintu air dan langsung berenang ke tepi sungai. Saat itu langsung berjalan ke arah Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Menurutnya, korban seperti orang bingung dan tidak tahu arah tujuan. Korban mulai sadarkan diri pada Senin (24/01/2022) menjelang matahari terbenam, korban langsung meminta tolong kepada warga untuk mengantarkan ke rumah dan sampai sekarang untuk korban ditemukan dengan keadaan selamat.

“Dengan ditemukan survivor (korban) dengan keadaan selamat, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing” ujarnya.

Dalam pencarian melibatkan unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Bpbd Brebes, Dinas Perhubungan Brebes, Polsek Margasari, Koramil Margasari, PMI Brebes, SAR Brebes, Celeng’s Rescue, Wipala Rescue dan masyarakat sekitar.

Berita Terpopuler

Berita Terkini