Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Batur Banjarnegara Terbakar

Kondisi rumah warga di Desa Karangtengah, Kecamatan Batur Banjarnegara, setelah musibah kebakaran yang terjadi pada, Sabtu (11/2/2023). (Dok Damkar Banjarnegara)

Diduga akibat korsleting listrik, tiga rumah di Dusun Simpangan, Desa Karangtengah, Kecamatan Batur terbakar. Bahkan satu di antaranya, ludes terbakar pada, Sabtu (11/2/2023).


Banjarnegara, serayunews.com

Berdasarkan informasi yang terhimpun, kebakaran hebat terjadi sekitar pukul 02.30 WIB saat keluarga korban sedang tertidur pulas. Api pertama kali muncul dari sebuah kamar lantai dua rumah milik Dul Wahid, percikan api langsung menjalar ke dinding rumah non permanen.

Api langsung menjalar ke seluruh bagian rumah, hingga membakar rumah milik Sudiarjo dan Hafidzin yang berdampingan. Warga yang melihat, langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya agar api tidak meluas.

“Patugas Damkar pos Karangkobar, menerima laporan dan langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman,” kata Plt Kasatpol PP Banjarnegara, Esti Widodo melalui Kabid Damkar Freyana Kusuma.

Sesampainya di lokasi, petugas langsung melakukan pemadaman dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam. Tim berhasil memadamkan api  sekitar pukul 04.30 WIB. Sementara, sejumlah warga berusaha membantu korban kebakaran dengan membersihkan sisa material yang terbakar.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Namun kerugian akibat terjadinya kebakaran ini, perkiraannya mencapai Rp100 juta. Sebab, ada tiga rumah yang mengalami kebakaran. Bahkan, rumah milik Dul Wahid, mengalami kerusakan hingga 90 persen, sedangkan rumah milik Sudiarjo hanya sebagian. Begitu juga dengan rumah milik Hafidzin, mengalami kerusakan hingga 25 persen.

Berita Terkait

Berita Terkini