Jumat, 30 September 2022

Lagi, 58 Napi Dipindah ke Lapas Karanganyar Nusakambangan

Foto : Dok Lapas Nusakambangan

Sebanyak 58 narapidana dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon dan Lapas Kelas IIA Serang dijebloskan ke Lapas Karanganyar Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (26/01/2022).


Nusakambangan, serayunews.com

Narapidana dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon dan Lapas Kelas IIA Serang itu tiba di Dermaga Wijayapura sekitar pukul 06.30 WIB. Para napi tersebut diterima Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Batu didampingi Dansatgas Wijayapura Nusakambangan.

Dari 58 napi, 40 napi dari Lapas Kelas IIA Cilegon dan 18 napi dari Lapas Kelas IIA Serang. Dengan beragam kasus di antaranya 3 kasus pembunuhan berencana dan 55 kasus narkoba. Sedangkan proses pemindahan napi mendapat pengawalan ketat dilakukan oleh 10 anggota Brimob, 8 petugas Lapas dan 2 orang Kanwil Banten.

Koordinator Lapas Nusakambangan Jalu Yuswa Panjang menyampaikan, setelah tiba di Dermaga Wijayapura, dilakukan pemeriksaan fisik, penggeledahan badan melalui body scanner sesuai dengan protokol kesehatan.

Pukul 07.00 WIB, WBP dan pengawal diarahkan naik ke Kapal LCT Meranti 7-01 dengan menggunakan pelampung, dan berangkat menuju ke Dermaga Sodong, dikawal anggota Satgas dan Kepolisian.

“Pukul 07.32 WIB, WBP dan pengawal tiba di Dermaga Sodong dengan selamat dan langsung diarahkan ke bus menuju Lapas Karanganyar,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini