Selasa, 24 Mei 2022

Lagi Masak Pepes Malah Ditinggal Nonton Televisi, Rumah Warga Bojongsari Ini Terbakar

Musibah kebakaran cenderung disebabkan karena kelalaian manusianya. Jika lebih hati-hati lagi, maka musibah bisa saja terhindari. Seperti yang terjadi di Desa Kajongan RT 2 RW 9, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Selasa (09/05/2021) malam. Rumah milik Hotim (60) hangus terbakar. Api dari tungku membesar karena saat memasak ditinggal menonton tivi.


Bojongsari, serayunews.com

Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat mengatakan bahwa kebakaran menimpa bangunan dapur Kecamatan Bojongsari. Peristiwa tersebut terjadi sekira jam 21.25 WIB.

“Penyebabnya kebakaran akibat api dari tungku yang sedang digunakan korban untuk memasak,” kata AKP Imam Hidayat.

Baca juga  Penting! Jalur Lintas Selatan Cilacap Mulai Dipadati Pemudik

Berdasarkan keterangan korban, sebelum kejadian, ia sedang memasak pepes ikan di ruang dapur rumahnya. Korban memasak dengan tungku kayu bakar kemudian ditinggal menonton televisi.

“Tiba-tiba api diketahui sudah membakar bagian dapur rumah korban yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu,” kata kapolsek.

Korban yang mengetahui terjadi kebakaran kemudian meminta tolong warga. Warga kemudian mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Mobil pemadam kebakaran yang datang kemudian memastikan api padam dan tidak merembet ke bangunan lain.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun bangunan dapur rumah korban terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 2 juta,” kata kapolsek.

Baca juga  Ramadan Peduli, SGN Santuni 200 Anak Yatim di Banjarnegara

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk waspada kebakaran. Hendaknya tidak meninggalkan tungku yang sedang digunakan untuk memasak. Hal itu untuk mencegah peristiwa kebakaran terjadi.

Berita Terkait

Berita Terkini