Jumat, 9 Desember 2022

Lanjutan Laga Liga 2 Resmi Ditunda, Begini Tanggapan Presiden PSCS Cilacap 

Surat Edaran PT. LIB tentang pemberitahuan perihal penundaan kompetisi Liga 2 selama dua pekan ke depan. (Dok Redaksi Serayunews)

Pasca insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022) lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya menghentikan sementara kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.


Cilacap, serayunews.com

Menanggapi adanya pemberitahuan tersebut, Presiden PSCS, Bambang Tujiatno mengatakan, pihaknya menghormati keputusan tersebut. Di sisi lain, Bambang juga menyampaikan belasungkawa dan duka yang mendalam atas peristiwa yang mengakibatkan banyaknya suporter Arema FC gugur.

“Betul ada pemberitahuan, bahwa Liga 2 ditunda selama dua pekan ke depan. Memang sudah sepatutnya begitu, kami pun ikut berduka atas kejadian kemarin,” katanya kepada serayunews.com, Senin (3/10/2022).

Terkait mekanisme ke depan, perkembangan informasi selanjutnya akan menunggu kebijakan otoritas pemerintah melalui PSSI. Menurutnya, PT LIB juga akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi kepada klub peserta Liga 2-2022/2023. Dengan begitu, managemen PSCS masih akan menunggu setiap perkembangan maupun keputusan kompetisi Liga 2 dari pihak operator liga.

“Iya di pengumumannya kami akan diberitahu setiap ada perkembangan terbaru, jadi intinya kami menunggu setiap keputusan dari PT LIB,” tuturnya.

Bambang menambahkan, jika tidak ada penundaan, PSCS sedianya akan menjamu sang pemuncak klasemen Grup Tengah, Bekasi City pada, Jumat (7/10/2022). Laga tersebut, akan berjalan alot lantaran PSCS akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa meraup poin penuh di kandang sendiri.

“Karena ada penundaan, ya sudah kita tunggu saja. Kita berharap besok saat lawan Bekasi, tren positif sejauh ini bisa kembali berlanjut di Stadion Wijayakusuma. Kita berharap Rahmad Tri dkk, bisa menang di hadapan suporter Tim Hiu Selatan,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini