Jumat, 24 September 2021

Lansia Terharu Dapat Bantuan Langsung dari Bupati Banjarnegara

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memantau pembagian JPS. (Maul)

Perpanjangan PPKM kembali disikapi oleh Bupati Banjarnegara dengan menyalurkan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) sebagai konsekuensi dari perpanjangan PPKM yang dilakukan oleh pemerintah pusat.


Banjarnegara, serayunews.com

Penyaluran JPS untuk kesekian kalinya ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Bahkan sejumlah lansia mengaku sangat terbantu dengan adanya penyaluran dana dari pemerintah tersebut.

Seorang lansia merasa terharu saat mendapatkan bantuan dana JPS yang diberikan langsung oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Desa Karangkemiri Kecamatan Wanadadi, Selasa (10/8/2021).

“Matur nuwun Pak Bupati, semoga Njenengan selalu sehat dan dilindungi Allah. Alhamdulillah, uang ini sangat membantu menyambung hidup di tengah pandemi sekarang ini,” kata Jemiyah (60 th) saat menerima JPS.

Sesuai dengan instruksi Mendagri, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono kembali menyalurkan dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) PPPM tahap III, sebagai konsekuensi diterapkannya PPKM level III.

Menurutnya, penyaluran dana atau anggaran yang diserahkan adalah kewajiban Pemerintah sebagai tanggung jawab diterapkannya PPKM kepada masyarakat.

“Dengan diperpanjangnya masa PPKM dan Banjarnegara masuk level tiga, Pemkab kembali menyalurkan JPS untuk masyarakat yang terdampak ” kata bupati.

Disinggung aktivitasnya yang padat di tengah pandemi ini, menjelaskan bahwa dirinya tetap sehat dan baik-baik saja. Ia mengatakan bahwa dirinya beserta jajaran Pemkab Banjarengara bertekad mengemban amanat rakyat dengan sebaik-baiknya.

“Pada hari ini Selasa tanggal 10 Agustus, saya posisi ada di Desa Karangkemiri Kecamatan Wandadi. Alhamdulillah kita semua sehat tidak kurang suatu apapun, saya didampingi pak camat, Kapolsek, pak kades. Situasi Banjarnegara aman damai dan tadi malam pada pukul 23.30 WIB saya menerima surat dari pusat perihal perpanjangan PPKM. Jam 23.30 tanggal 9 Agustus, langsung saya tindak lanjuti, dan saya sebarkan melalui e-office, untuk ditindaklanjuti kepada kepala desa. Dan tanggal 10 ini kami langsung membagi jaring pengamat sosial, sesuai arahan,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa kondisinya sehat wal afiat dan tak kurang suatu apa.

“Seperti yang saudara lihat, hari ini saya sehat wal afiat tidak kurang suatu apa. Doakan saya yang punya cita-cita ingin membangun Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini