Jumat, 9 Desember 2022

Lantik 35 Ketua DPC Demokrat Se-Jateng, AHY Serukan Kejayaan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (dua kiri) bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cilacap Amelia Rizqi Priyantiaz (tengah) saat pelantikan Ketua DPC se Jateng, Senin (3/10/2022). (Dok DPC Demokrat Cilacap)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik 35 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se Jawa Tengah, termasuk Ketua DPC Demokrat Cilacap Amelia Rizqi Priyantiaz. Dalam pelantikan itu diserukan Partai Demokrat kembali berjaya di Jateng.


Magelang, serayunews.com

Riuh ribuan kader Partai Demokrat menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat AHY bersama istri Annisa Pohan Yudhoyono dan rombongan, di sepanjang lorong menuju lokasi Pelantikan Serentak 35 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Jawa Tengah di Semanggi Hall Ballroom Hotel Grand Artos, Magelang, Senin, (3/10) siang.

Dimulai dari Jawa Tengah, AHY berharap pelantikan serentak DPC ini menjadi momen Demokrat untuk kembali berjaya. AHY mengapresiasi acara tersebut sebagai bukti bahwa pihaknya benar-benar ingin membulatkan tekad dan berharap dari Jawa Tengah Demokrat bisa kembali berjaya.

“Ini adalah kick off, perdana, acara pelantikan Ketua dan para pengurus DPC serentak se-Indonesia, saya mulai dari Jawa Tengah,” kata AHY yang disambut tepuk tangan hadirin.

Memimpin langsung seluruh rangkaian acara pelantikan, mulai dari pengambilan sumpah janji, penandatanganan berita acara pelantikan, serta penyerahan pataka bendera Partai Demokrat, AHY pun mengucapkan selamat kepada terlantik.

“Alhamdulillah kita saksikan bersama pelantikan para Ketua dan pengurus DPC dari 35 kabupaten/kota se Provinsi Jawa Tengah. Insyaallah dengan ini kita semakin siap, oleh karena itu atas nama pribadi dan atas nama pimpinan Partai Demokrat, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada semua yang tadi sudah dilantik,” kata AHY.

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga membahas pentingnya melakukan konsolidasi mempersiapkan mesin partai untuk benar-benar menjadi mesin partai yang efektif, andal, tangguh, dan militan untuk bisa memenangkan pemilu di 2024 mendatang.

Ia mengajak seluruh kader yang hadir untuk kembali menggelorakan spirit perubahan dan perbaikan dalam menghadapi permasalahan yang saat ini terjadi di tengah masyarakat, mulai dari ekonomi dan kesejahteraan, penegakan hukum dan keadilan, serta demokrasi dengan kebebasan sipil.

Kepada seluruh Ketua dan Pengurus DPC yang baru dilantik, AHY menginstruksikan untuk langsung mengambil langkah konsolidasi.

“Segera lakukan langkah-langkah konsolidasi taktis di lapangan. Tidak perlu terlalu panjang merayakan atau euforia dari acara ini, setelah selesai, Bapak Ibu kami mohon untuk segera melakukan langkah-langkah konsolidasi taktis di semua tingkatan, karena waktu tidak lama lagi,” ujar AHY.

Sementara itu, turut dalam Sambutannya Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cilacap Amelia Rizqi Priyantiaz yang mewakili 35 DPC se Jawa tengah menyampaikan kesiapannya untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat khususnya di Jawa Tengah dan Cilacap. “Kami siap untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat,” ujar Amel.

Berita Terpopuler

Berita Terkini