Senin, 5 Desember 2022

Lapangan Voli Kolaboratif Arena di Kilang Pertamina Cilacap Diresmikan

GM Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap didampingi Senior Manager Operation & Maintenance, Didik Subagyo meresmikan lapangan voli ‘Kolaboratif Arena’.

Upaya menginternalisasi nilai-nilai BUMN, AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) bagi perwira Pertamina, terus dilakukan melalui berbagai upaya. Terbaru, GM Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap didampingi Senior Manager Operation & Maintenance, Didik Subagyo meresmikan lapangan voli ‘Kolaboratif Arena’.


Cilacap, Serayunews.com

Secara simbolis, peresmian ditandai penandatanganan prasasti, pemotongan pita dan pembukaan selubung papan nama di Komperta Gunung Simping, Cilacap, Minggu (5/12/2020). Di waktu yang sama, lapangan voli di Komperta Donan juga resmi digunakan.

Dalam sambutannya GM Joko Pranoto menyampaikan Pertamina melakukan internalisasi tata nilai AKHLAK melalui olahraga salah satunya nilai Kolaboratif, sebagai nama lapangan voli.

“Filosofinya adalah olahraga voli tidak bisa mengandalkan satu orang saja, namun dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama antara pemain,” ujarnya.

Ditambahkan Joko, kolaborasi antar Perwira Pertamina dalam operasional perusahaan sangat dibutuhkan demi mencapai banyak target dan cita-cita perusahaan.

“Sering saya sampaikan, ibarat sudah mencapai puncak 1 gunung, maka puncak gunung-gunung lain sudah menanti untuk kita capai bersama. Semua itu bisa dicapai hanya dengan kolaborasi seluruh tim. Tidak ada satu tim yang lebih penting dari lain, seluruh tim memegang peran penting masing-masing untuk kemajuan perusahaan,” imbuhnya.

Sebelumnya, masih dalam rangka menginternalisasi nilai-nilia AKHLAK, GM Pertamina juga meresmikan kolam pancing “Strike Kompeten” di kompleks Perumahan Pertamina Gunung Simping. Selain internalisasi nilai AKHLAK, kehadiran kolam pancing ini menjadi upaya stress release bagi para pekerja Pertamina yang tinggal di komplek perumahan agar tidak meninggalkan komplek di masa pandemi.

Berita Terpopuler

Berita Terkini