Senin, 5 Desember 2022

Lawan Jepang, Dua Pemain Kunci Jerman Belum Pasti Main

Trofi Piala Dunia. gambar: 3D Animation Production Company dari Pixabay

Jerman akan mengawali Piala Dunia 2022 melawan Jepang. Laga di grup E tersebut akan berlangsung pada Rabu (23/11/2022) mulai pukul 20.00 WIB. Sayangnya, dua pemain andalan Jerman belum pasti main.


Al Rayyan, serayunews.com

Mengacu pada preview laga Jerman vs Jepang di fifa.com, ada dua pemain andalan Jerman yang belum pasti bisa bermain. Artinya, kedua pemain tersebut mungkin bermain dan mungkin tidak bermain karena alasan kebugaran.

Kedua pemain itu adalah Thomas Muller dan Antonio Rudiger. Padahal, kedua pemain tersebut terbilang berpengalaman di level internasional.

Muller adalah pemain paling banyak caps di Timnas Jerman saat ini. Dia sudah bermain 118 kali bagi Jerman. Dia juga pemain paling banyak mencetak gol bagi Timnas Jerman dibandingkan pemain lain di skuad kali ini. Muller sudah membuat 44 gol bagi Jerman.

Sementara, Rudiger sudah bermain 54 kali bagi Jerman. Rudiger adalah bek paling banyak caps di Timnas Jerman saat ini.

Jika kedua pemain itu absen, akan jadi kerugian bagi Jerman. Di sisi lain, Jepang memiliki peluang untuk memanfaatkan absennya dua pemain tersebut.

Tak Meremehkan

Sementara itu, bek Jerman Thilo Kehrer tak meremehkan Jepang. Dia mengakui bahwa Jepang adalan tim yang disiplin dan memiliki pemain dengan skill yang bagus. Jepang, menurutnya juga memiliki kekompakan dan dinamis dalam bermain.

“Tapi kami juga memiliki kelebihan,” ujarnya di situs fifa.com

Penyerang Jepang, Kaoru Mitoma mengatakan bahwa Jerman adalah salah satu tim terbaik di dunia. Namun, menurutnya Jerman tetap memiliki kekurangan. Seperti dikutip fifa.com, Kaoru mengatakan jika para pemain Jepang bisa bekerja sama dengan baik, maka mengalahkan Jerman bukan hal yang tak mungkin.

Berita Terpopuler

Berita Terkini