Minggu, 5 Februari 2023

Long Weekend, Kunjungan Wisata ke Purbalingga Naik 15 Persen 

Setelah momen Natal dan Tahun Baru lalu, sektor wisata kembali ‘panen’ di momen libur panjang ini. Kunjungan wisata mengalami kenaikan pada hari cuti bersama Imlek 2023.


Purbalingga, serayunews.com 

Momen libur panjang akhir pekan ini, memberikan berkah bagi sektor wisata di Kabupaten Purbalingga. Berdasarkan data dari Dinporapar Kabupaten Purbalingga, kunjungan wisata mengalami kenaikan di sejumlah objek wisata.

“Ada kenaikan rata-rata 15 persen,” kata Kepala Dinporapar Purbalingga, Prayitno, Senin (23/01/2023).

Kebaikan itu terjadi pada Sabtu, Minggu, dan Senin. Kunjungan paling tinggi, masih terjadi di Owabong. Sabtu (21/01/2023) di owabong tercatat 1.748 pengunjung, dan pada Minggu (22/01/2023) tercatat 3.171 pengunjung.

Sedangkan di Golaga pada Sabtu ada 224 pengunjung, dan di Minggu naik drastis sampai 832 pengunjung. Sedangkan di Sanggaluri, Sabtu 146 pengunjung dan Minggu 297 pengunjung.

“Monumen Jenderal Soedirman dari 44 pengunjung, Minggu naik 81 pengunjung,” kata dia.

Wisatawan yang datang tidak hanya pribadi atau keluarga, namun juga dalam bentuk rombongan. Mereka datang dari berbagai wilayah, meskipun cenderung masih dari lingkup Jateng dan Jabar.

Manajemen Owabong, memberikan hiburan gratis untuk menyambut para wisatawan. Menyesuaikan tema Imlek, Kesenian Barongsai ditampilkan di halaman depan Owabong.

“Di destinasi yang dikelola desa, juga merasakan dampak kenaikan,” ujar dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini