Senin, 21 Juni 2021

Lowongan Kerja! 2.320 Formasi Calon ASN dan PPPK Tersedia di Kabupaten Banyumas

penerimaan calon asn banyumas, asn, pppk, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
Ilustrasi ASN (dok)

Kabupaten Banyumas mendapatkan jatah untuk formasi penerimaan calon aparatur aipil negara (ASN) dan pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 2.320 formasi. Meski ribuan formasi tersedia, namun hingga saat ini belum ada kepastian jadwal seleksi.


Purwokerto, serayunews.com

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyumas, Achmad Supartono mengatakan jumlah 2.320 formasi tersebut dibagi calon ASN sebanyak 1.194 formasi dan 1.126 formasi untuk calon PPPK.

“Hingga saat ini kami masih menunggu kepastian jadlwan pengadaan yang sedang disusun oleh Tim Panitia Seleksi CASN dan PPPK 2021,” ujar dia, Senin (17/5).

Supartono menambahkan, untuk 1.194 formasi ASN dibagi menjadi 713 formasi tenaga kesehatan dan 481 formasi teknis. Sedangkan untuk 1.126 formasi calon PPPK dibagi atas 126 formasi guru agama dan 1.000 formasi guru pada umumnya.

Meski belum ada kepastian jadwal seleksi CASN dan PPPK, namun Pemkab Banyumas tengah memersiapkan venue untuk digunakan sebagai tempat seleksi. Pemkab melakukan pendekatan ke Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto. Dimana rencananya Unsoed akan digunakan sebagai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kopetensi Bidang (SKB) bagi para calon ASN.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti seleksi CASN dan PPPK, segera mempersiapkan diri dari sekarang, dengan melengkapi sejumlah dokumen, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), ijazah, pas foto berlatar belakang merah serta dokumen lain seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan lainnya.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini