Rabu, 20 Oktober 2021

Maling Motor, Kepergok CCTV, Warga Ajibarang Ini Masuk Bui

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polsek Ajibarang berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor. (Shandi)

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polsek Ajibarang berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Selain mengamankan seorang pelaku, juga diamankan barang bukti hasil pencurian serta sarana prasarana kejahatan.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kapolsek Ajibarang, AKP Wawan Dwi Leksono mengawasan pelaku tersebut yakni IK (24) warga Desa Lesmana, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

“Korbannya sendiri atas nama Rafiq Alberta (17) pelajar di SMK Ajibarang yang melaporkan kehilangan sepeda motor jenis Kawasaki di tempat kost di Desa Ajibarang Kulon pada Jumat (8/10) lalu,” ujarnya.

Wawan menambahkan, kasus pencurian tersebut bermula saat korban memarkirkan sepeda motornya di indekost. Kemudian setelah beberapa saat memarkirkan kendaraannya, Tiba-tiba korban terkejut karena sepeda motor kesayangannya sudah tidak ada. Atas kejadian tersebut, dia pun melaporkannya ke Polsek Ajibarang.

“Dari laporan yang kami terima, kemudian kami mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi, hingga kemudian memeriksa CCTV. Dari situ kami berhasil mengidentifikasi pelaku. Dan berhasil menangkap di rumahnya,” ujar dia.

Tidak hanya menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sepeda motor korban, kemudian sejumlah barang bukti cat semprot yang digunakan oleh pelaku untuk mengecat sepeda motor korban, agar dapat mengelabuhu petugas. Namun, saat petugas mengecek nomor rangka sepeda motor pelaku pun tidak bisa mengelak dan pelaku digelandang ke Mapolsek Ajibarang.

Berita Terkait

Berita Terkini