Kamis, 2 Desember 2021

Masa Pandemi, Srikandi Demokrat Berbagi di Banjarnegara

Srikandi Partai Demokrat membagikan ribuan paket sembako pada masyarakat yang kurang mampu. (Maula Asadillah)

Sebagai bentuk kepedulian sesama, Srikandi Partai Demokrat membagikan ribuan paket sembako pada masyarakat yang kurang mampu. Kegitaan ini dilakukan sekaligus untuk meringankan beban masyarakat jelang perayaan Iduladha.


Banjarnegara, serayunews.com

Sejak mewabahnya Covid-19 dan pemberlakuan PPKM daru6rat, sudah barang tentu banyak sektor yang terdampak, khususnya mereka yang kurang mampu. Untuk itu, Srikandi Partai Demokrat binaan dari Anggota DPR RI Lasmi Indaryani membagikan paket sembako pada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah daerah pemilihan Jateng 7.

Langkah pembagian sembako ini berawal dari banyaknya keluhan dan curhatan masyarakat kurang mampu selama wabah Covid-19 ditambah dengan pemberlakuakn PPKM darurat. Padahal sebagain besar dari mereka mencari nafkah hari ini untuk kebutuhan hari itu juga.

“Banyak yang curhat dengan saya terkait hal ini, dan ini membuat saya terketuk untuk melakukan aksi nyata, sehingga saya bersama dengan Srikandi Partai Demokrat melakukan aksi nyata dengan berbagi sembako, setidaknya ini sedikit meringankan beban mereka,” kata Anggota DPR RI Lamsi Indaryani.

Menurutnya, adanya pembatasan kegiatan masyarakat tentu sangat berpengaruh terhadap penghasilan mereka, khususnya pada pengayuh becak dan pedagang kecil. Namun begitu, dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memahami kebijakan ini, sebab adanya PPKM darurat ini merupakan upaya pemerintah dalam menghambat laju penyebaran virus corona.

“Kami paham banyak warga terdampak kebijakan ini. Demi kebaikan bersama, mari kita patuhi kebijakan ini. Bagi yang ada rezeki lebih, mari kita sisihkan rejeki kita untuk membantu saudara dan tetangga yang terdampak PPKM ini,” katanya.

Koordinator Srikandi Demokrat Banjarnegara Istiqomah mengatakan, ribuan paket sembako ini dibagikan pada masyarakat yang sangat membutuhkan dan terdampak PPKM darurat seperti pekerja harian, tukang parkir, tukang becak, dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Setidaknya ini sedikit membantu, apalagi besok sudah memasuki Iduladha, sehingga kami ingin ikut membantu dan meringankan beban sesama,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini