Sabtu, 13 Agustus 2022

Melihat Keseruan Anak Yatim dan Duafa Banjarnegara, Liburan ke Serulingmas Zoo

Melihat Keseruan Anak Yatim dan Duafa Banjarnegara, Liburan ke Serulingmas Zoo
Melihat Keseruan Anak Yatim dan Duafa Banjarnegara, Liburan ke Serulingmas Zoo

Sekolah relawan Banjarnegara bersama para donatur dan Warung Makan Rakyat (WMR), mengajak para yatim dan duafa yang ada di Banjarnegara untuk menikmati liburan sekolah. Mereka berwisata edukasi, di Serulingmas Zoo Banjarnegara, Sabtu (2/7/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Lebih dari 35 anak yatim dan duafa, terlihat ceria saat memasuki gerbang kebun binatang Serulingmas Zoo Banjarnegara. Relawan dari Sekolah Relawan Banjarnegara mendampingi anak yatim dan duafa tersebut. Mereka langsung berhamburan, melihat aneka koleksi satwa yang ada di Serulingmas Zoo.

Baca juga  Jadikan Prioritas, Lasmi Tinjau SPAM Kaliori untuk Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Banjarnegara

Koordinator sekolah relawan Banjarnegara, S Fathoni mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan kesempatan pada anka yatim dan duafa menikmati liburan sekolah, serta mengenal aneka satwa. Kegiatan ini juga sekaligus menambah wawasan, serta pengetahuan bagi generasi muda.

“Mereka juga punya hak yang sama dalam menatap masa depan yang lebih baik, termasuk menikmati liburan. Meski sederhana, kita bisa melihat keceriaan mereka. Apalagi selain masuk tempat wisata secara gratis, mereka juga mendapatkan uang saku,” ujarnya.

Menurutnya, selain berekreasi dan berwisata menyenangkan hati anak-anak yatim dan duafa di Banjarnegara, kegiatan ini menjadi wahana untuk menambah wawasan dengan edukasi yang dapat memberikan ‘learning experience’ secara sederhana dan mereka mudah paham.

Baca juga  Aklamasi, Agus Supartono Pimpin Gapensi Banjarnegara

“Sehingga rekreasi ke kebun binatang ini betul-betul dapat menambah pengetahuan tentang kebun bintang, sebagai salah satu wahana tempat pengembangan dan pelestarian flora dan fauna,” katanya.

Melihat Keseruan Anak Yatim dan Duafa Banjarnegara, Liburan ke Serulingmas Zoo

Di kebun binatang Serulingmas Zoo, mereka belajar tentang dunia flora dan fauna sembari berekreasi, sehingga tidak membuat mereka merasa jenuh. Artinya, kegiatan ini juga dapat lebih menguatkan mental pada anak yatim dan duafa dalam menatap masa depan.

“Harapan kami, anak-anak ini mampu menjadi manusia yang berguna, berkepribadian, punya jiwa patriotik menjadi manusia yang unggul, mandiri serta nantinya profesional setelah memiliki profesi atau pekerjaaan,” katanya.

Baca juga  Juara Liga Santri Tingkat Korem, Tim Ponpes Andalas Banjarnegara Melaju ke Semarang

Dengan berwisata bersama, mereka tidak merasa minder dengan anak-anak lain yang memiliki nasib berbeda. Sehingga harapannnya, mereka juga mampu memberikan kreasi dan inovasi terhadap kemajuan pribadi maupun berguna bagi orang lain.

“Kita bisa melihat mereka di lapangan, anak-anak sangat menikmati suasana yang ada serta mereka dapat berinteraksi saling mengenal satu dengan yang lainnya,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini