Rabu, 5 Oktober 2022

Membandel, Pengamen dan Manusia Silver di Cilacap Digaruk Satpol PP

Satpol PP Cilacap saat mengamankan manusia silver dan sejumlah pengamen jalanan di sejumlah persimpangan Cilacap, Senin (19/9/2022). (Foto: Satpol PP Cilacap).

Fenomena pengemis, gelandangan dan orang telantar (PGOT) rupanya semakin menjamur di Cilacap. Hasil razia beberapa hari ini, Satpol PP mengamankan sejumlah pengamen hingga manusia silver di sejumlah persimpangan jalan di Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Cilacap Supriyadi menyampaikan, pihaknya mengamankan sejumlah PGOT di beberapa titik persimpangan wilayah kota Cilacap.

Menurutnya, razia rutin beberapa hari ini berhasil mengamankan sejumlah PGOT. Di antaranya dua grup pengamen tek-tek, satu manusia silver, satu orang pengamen gitar, dan satu anak punk.

Dari hasil razia tersebut, petugas juga mengamankan atau menyita barang bukti. Barang bukti itu adalah satu buah gitar, dua buah kendang, serta uang puluhan ribu rupiah hasil mengamen.

“Setelah dibawa ke kantor, kami melakukan pendataan dan pembinaan, kemudian penyitaan barang selama tiga bulan tujuh hari,” ujarnya, Selasa (20/9/2022).

Supriyadi menambahkan, dalam patroli PGOT, petugas juga melibatkan linmas dan belasan personel Satpol PP sendiri. Adapun titik sasaran di persimpangan ataupun tempat-tempat yang berpotensi menjamurnya PGOT, salah satunya di persimpangan jalan dan tempat keramaian.

Meski kerap terjaring razia, namun keberadaan PGOT di Cilacap masih saja menjamur. Untuk itu, demi terciptanya keindahan dan kenyamanan kota Cilacap, para pengguna jalan diimbau mendukung dengan tidak memberikan uang kepada PGOT di jalan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini