Rabu, 5 Oktober 2022

Mendoakan Purbalingga Bebas Pandemi, Muhammadiyah Gelar Purbalingga Bermunajat

Warga Muhammadiyah berdoa bersama dalam Purbalingga Bermunajat, di Pendapa Dipokusumo Pemkab Purbalingga, Sabtu (16/7/2022). (Joko Santoso/Serayunews)

Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga menggelar kegiatan Purbalingga Bermunajat. Acara berlangsung di Pendapa Dipokusumo Pemkab Purbalingga. Ratusan peserta dari keluarga besar Muhammadiyah hadir dan berdoa bersama.


Purbalingga, serayunews.com

“Doa bersama dalam Purbalingga Bermunajat kami laksanakan agar Purbalingga selalu mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT. Termasuk agar Purbalingga bebas dari pandemi,” kata Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Purbalingga Muakhor Abdussalam, selaku penggagas acara.

Doa bersama dipimpin oleh H Sukarman SAg. Kemudian, ada pengajian oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Dr H Tafsir SAg.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, kegiatan Purbalingga Bermunajat ini merupakan yang pertama kalinya di Purbalingga. Kegiatan ini sepenuhnya mendapat dukungan dari Pemkab Purbalingga.

Bupati berharap, Purbalingga Bermunajat ini bisa menjadi kegiatan rutin keluarga besar Persyarikatan Muhammadiyah Purbalingga. Momentum ini bisa sebagai ajang untuk silaturahmi antara Pemerintah Daerah, pemimpin-pemimpin dari Kabupaten Purbalingga dengan masyarakat khususnya dari keluarga besar Muhammadiyah.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang bagi kita semua untuk selalu bermunajat kepada Allah. Sebagai manusia, kita paling pas hanya meminta kepada Allah. Terlebih saat ini kita di Indonesia saat ini dalam kondisi yang tidak mudah,” kata Bupati Tiwi.

Tiwi menambahkan, sebelumnya Indonesia telah mendapat ujian pandemi Covid-19. Oleh karena itu momentum Purbalingga bermunajat ini harapannya mampu untuk meningkatkan keimanan, mendoakan Indonesia, mendoakan Purbalingga agar jauh dari bencana.

Berita Terpopuler

Berita Terkini