Kamis, 21 Oktober 2021

Menggiurkannya Peluang Bisnis Alat Permainan Edukatif di Cilacap, Omzetnya Bisa Sampai Rp 10 Juta

Berbagai alat permainan edukatif. (Irfan)

Berbisnis Alat Permainan Edukatif (APE) mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat. Di Cilacap sendiri, bisnis ini juga masih sangat sedikit yang menekuni. Sehingga bagi Anda yang ingin mengawali bisnis, peluang menjadi penjual alat permainan edukatif bisa jadi pilihannya. Contoh alat permainan edukatif adalah boneka jari, balok rakit, puzzle besar.


Cilacap, serayunews.com

Praktisi alat permainan edukatif asal Cilacap Syarifudin mengatakan, untuk memulai bisnis alat permainan edukatif akan lebih baik jika dimulai dengan menjadi reseller. Karena harus melakukan pemetaan permintaan pasar, serta jenis dan model yang paling diminati.

“Di Cilacap masih sangat sedikit pemainnya, hanya saja harus bekerja ekstra. Karena konsumennya pun tidak sebanyak produk lain,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (26/8/2021).

Selain itu, lanjutnya, risiko usaha bisa diminimalisir dan tidak perlu modal yang besar tetapi tetap bisa menikmati keuntungannya. Bahkan omzet dari berbisnis alat permainan edukatif ini dapat mencapai 10 juta rupiah dalam satu bulan. Itu belum termasuk penjualan dari berbagai macam buku paket pembelajaran anak usia dini.

“Selain itu, memperluas jaringan calon konsumen kemudian penguatan kepercayaan konsumen dan promosi juga tidak kalah penting. Yang jelas harus betul-betul telaten, karena penjualan akan sangat fluktiatif,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Udin ini juga menjelaskan, apabila terdapat masyarakat yang berminat untuk memulai bisnis ini. Dapat bekerjama dengannya, dengan menjual berbagai macam produk alat permainan edukatif yang dihasilkan oleh workshop miliknya.

“Silakan yang berminat, kita bekerjasama saja. Saya menyediakan berbagai macam produk alat permainan edukatif. Silakan menghubungi whatsapp saya di nomor 081391644860,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini