Sabtu, 31 Juli 2021

Menteri Sandiaga Uno Janji Bantu Pengembangan Pariwisata di Purbalingga

Purbalingga dipilih sebagai salah satu kabupaten dalam acara KolaborAksi dan audiensi bersama Menteri Sandiaga.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berjanji akan membantu pengembangan pariwisata di Kabupaten Purbalingga. Sandiaga mengaku sudah beberapa kali mengunjungi Kabupaten Purbalingga dan mengetahui wilayah di lereng Gunung Slamet tersebut memiliki potensi wisata yang luar biasa.


Purbalingga, Serayunews.com

“Beliau berjanji akan membantu pengembangan wisata di Purbalingga. Karena selain memiliki potensi wisata yang prospektif, kita juga akan memiliki bandara komersial Jenderal Besar Soedirman (BJBS),” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) usai memaparkan potensi wisata Kabupaten Purbalingga, di depan Menparekraf Sandiaga Uno, di Balaiurung Sapta Pesona Kemenparekraf, Rabu (24/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tiwi memaparkan destinasi-destinasi wisata unggulan Purbalingga, di antaranya, Goa Lawa Purbalingga (Golaga), Owabong, Lembah Asri Serang, Purbasari Pancuran Mas, dan Sanggaluri Park. Selain itu, disampaikan juga potensi wisata Perbukitan Siregol, Pendakian Gunung Slamet, rafting di Sungai Klawing, berbagai macam air terjun dan desa-desa wisata.

“Jumlah kunjungan wisata kami Top 5 di Provinsi Jawa Tengah,” ujar Bupati Tiwi.

Menteri Sandiaga mengapresiasi paparan Bupati Tiwi. Menurutnya, Purbalingga memang memiliki potensi wisata yang luar biasa.

“Saya sudah beberapa kali ke Purbalingga. Potensi wisatanya memang luar biasa,” ujarnya.

Menteri Sandiaga pun menyatakan akan membantu pengembangan wisata di Purbalingga. Selain itu, Menteri Sandiaga juga mengenal Purbalingga sebagai pusat industri bulu mata dan knalpot.

Purbalingga dipilih sebagai salah satu dari 10 kabupaten dalam acara KolaborAksi dan audiensi bersama Menteri Sandiaga. Selain Purbalingga, kabupaten lainnya adalah Kabupaten Pesawaran, Way Kanan, Bener Meriah, Cilacap, Sumedang, Bekasi, Kendal, Malang, Musi Banyuasin dan Aceh Tamiang. Pada pemaparan tersebut, Bupati Tiwi didampingi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Agus Winarno, Kepala Bappelitbangda Siswanto, Kepala Dinporapar Bambang Wijonarko dan Direktur Owabong Hartono.

Berita Terkait

Berita Terkini