Selasa, 24 Mei 2022

Menurunnya Omzet Perajin Knalpot, Ini Langkah Kepedulian Pemkab Purbalingga

Ilustrasi knalpot

Adanya fenomena razia knalpot brong berdampak pada penurunan omzet, para perajin knalpot di Kabupaten Purbalingga. Menangapi kondisi ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) pun memberikan perhatian. Ke depan, rencananya akan dibangun ruang khusus untuk uji kebisingan.


Purbalingga, serayunews.com 

Kepala Dinperindag Kabupaten Purbalingga Johan Arifin menyampaikan, bahwa Pemkan tetap memberikan perhatian kepada para pelaku industri kecil menengah (IKM) knalpot. Dinas dan pihak kepolisian berupaya mencari solusi terbaik, menghadapi persoalan tersebut.

“Pertemuan ini (Dengan jajaran Polres Purbalingga, red) sebagai salah satu respons kegelisahan teman-teman IKM knalpot,” kata Johan.

Baca juga  Patungan Beli Sabu Lewat Online, Pelajar SMK di Purbalingga Ditangkap Polisi 

Bagaimana pun situasinya, para perajin knalpot tetap harus diperhatikan. Knalpot sudah menjadi salah satu produk yang menjadi icon Purbalingga. Ratusan pelaku IKM knalpot di kota Perwira ini sudah bisa mengangkat perekonomian masyarakat.

“Menyikapi kondisi saat ini kita akan carikan win win solution, nanti akan duduk bersama bersama elemen terkait,” ujarnya.

Selama ini, lanjut Johan, Pemkab juga telah memberikan perhatian dan dukungan. Berbagai program telah dijalankan, di antaranya pemberian bantuan peralatan, fasilitas sewa workshop ikm di sentra logam, fasilitasi manajemen usaha, fasilitasi peningkatan daya saing.

Baca juga  Pengunjung Ketakutan, Lift di Menara Pandang Setinggi 107 Meter di Purwokerto Macet Saat Digunakan

“Ke depan akan kita upayakan ada ruang khusus di sentra IKM uji kebisingan knalpot,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini