Kamis, 1 Desember 2022

Meriah, Porades Banjarnegara 2022 Dimulai Besok

Laga pembuka Porades tahun 2022 antara Forkompinda (orange) melawan FKPD (merah) di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (6/11/2023). Dalam laga ini Forkompinda unggul 2-0 atas FKPD. (Maula/Serayunews)

Sebagai upaya menggairahkan kembali olahraga di Banjarnegara, Dinas Pemerintahan Desa (Dispermades) Kabupaten Banjarnegara bersama dengan para kepala desa dan perangkat desa, menggelar Pekan Olahraga Aparatur Pemerintahan Desa (Porades) tingkat Kabupaten Banjarnegara 7 hingga 25 November 2022 mendatang.


Banjarnegara, serayunews.com

Pertandingan eksebisi antara tim Forkompinda melawan Forum Kepala dan Perangkat Desa (FKPD) Banjarnegara, di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (6/11/2022), jadi laga pembuka yang seru.

Pada laga tersebut, tim Forkompinda unggul 2-0 atas FKPD. Dandim 0704 Banjarnegara memborong dua gol Forkompinda.

Gelaran Porades ini, akan mempertandingkan tiga cabang olahraga rakyat, yakni sepak bola, mini soccer, dan bola voli. Kegiatan tersebut, ada 20 peserta yang mewakili kecamatan masing-masing.

Ketua Pelaksana Harian Porades tahun 2022, Kodam mengatakan, dalam event ini peserta adalah aparatur desa yang mewakili kecamatan setempat, baik itu kepala desa dan perangkat yang dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) yang sah.

“Tim yang main adalah kepala desa dan perangkat desa, mereka mewakili kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Untuk cabang sepak bola, akan  berlangsung di Stadion Soemitro Kolopaking, mulai 14 hingga 25 November 2022. Sedangkan mini soccer di The Pikas Mini Soccer Banjarnegara mulai 7 hingga 11 November 2022.

“Untuk cabang bola voli akan mulai 21 hingga 25 November 2022, di The Pikas Artventure Banjarnegara,” katanya.

Dia mengatakan, ajang Porades ini selain untuk menggeliatkan olahraga di Banjarnegara, juga sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi sesama aparatur pemerintahan desa se Kabupaten Banjarnegara.

“Sebenarnya event ini sudah lama kami rencanakan, namun karena adanya pandemi Covid 19, maka baru bisa berjalan saat ini,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini