Jumat, 9 Desember 2022

Milad ke-8 Gerak Sedekah Cilacap (GSC) Hadirkan Ustadz Wijayanto: Tabligh Akbar & Bahagiakan Sahabat Yatim

Ustadz Drs H Wijayanto MA saat mengisi pengajian “Tabligh Akbar Dan Bahagiakan Sahabat Yatim besama Ustadz Drs H Wijayanto MA, Merajut Kebersamaan Dalam Kebaikan” digelar dalam rangka peringatan Milad ke 8 GSC di Masjid Agung Ddarussalam Kabupaten Cilacap, Senin (31 Oktober 2022).

Gerak Sedeka Cilacap (GSC) gelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Ddarussalam Kabupaten Cilacap, Senin (31 Oktober 2022).

Manager Gerak Sedekah Cilacap Endang Kuswanto dan kordinasi divisi Acara M Putra Yuda menyampaikan acara bertajuk “Tabligh Akbar Dan Bahagiakan Sahabat Yatim besama Ustadz Drs H Wijayanto MA, Merajut Kebersamaan Dalam Kebaikan” digelar dalam rangka peringatan Milad ke 8 GSC.

“Selain Tabligh Akbar Dan Bahagiakan Sahabat Yatim, sejumlah acara juga sudah dilaksanakan dalam rangkaian acara Milad ke- 8 GSC diantaranya Camp Pasukan Kebaikan selama 2 hari 1 malam, 2 Unit Bedah Rumah dengan Sinergi dan Kolaborasi lintas komunias, serta Unit Siaga Bencana GSC bersama lintas komunitas dalam membantu menangani Bencana Banjir khususnya di Cilacap mulai di wilayah Kawunganten Sampai Kroya. Berlangsung dari awal Oktober.” Ujar Manager GSC Endang Kuswanto.

Penyerahan santunan kepada 100 Sahabat Yatim oleh Ustadz Wijayanto, Pembina, Ketua dan Manager GSC.

Acara Tabligh Akbar dibuka dengan Sholat Ashar Berjama’ah di Masjid Agung Darussalam, dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh team GSC yaitu saudara Ustadz Rabbani, Sambutan oleh ketua Yayasan Gerak Seekah Cilacap, dilanjutkan dengan Bahagiakan Sahabat Yatim. Penyerahan santunan kepada 100 Sahabat Yatim oleh Ustadz Wijayanto, Pembina, Ketua dan Manager GSC, Pengajian oleh Ustadz Drs H Wijayanto MA.

Dai Nasional asal Yogyakarta Ustadz Drs H Wijayanto MA sangat mengapresiasi acara tersebut. Dengan tajuk “Merajut Kebersamaan Dalam Kebaikan” , ustadz Wijayanto membahas kebaikan dari berbagai aspek. Mulai dari Keluarga, tetangga, sampai dengan masyarakat sekitar.

Selaras dengan program yang ada di GSC, dari mulai Di bidang Sosial Ekonomi, Dakwah, Pendidikan, Kesehatan. Salah satunya adalah pembangunan Masjid dan Rumah Soleh.

Masjid diharapkan mampu menjadi perekat dan pemersatu jamaah, dari masjid peradaban ummat bangkit. Rumah soleh dirancang dan di programkan oleh gsc untuk anak-anak dan remaja, untuk menunjang perbaikan akhlak masyarakat, dan mengamalkan islam kaffah.

Antusiasme masyarakat dalam pengajian “Tabligh Akbar Dan Bahagiakan Sahabat Yatim besama Ustadz Drs H Wijayanto MA, Merajut Kebersamaan Dalam Kebaikan”.

Melalui pendidikan membaca, menghafal,memahami,mengajarkan dan mengamalkan Al-Quran, menjadikan masjid sebagai baitullah, baitulmaal,baitul qur’an, dan baituttarbiyah. Masjid ini membutuhkan 150 juta untuk menyelesaikan pembangunan atapnya.

Adapun jokes segar yang disampaikan oleh Ustadz Wijayanto membuat jama’ah yang hadir tak henti-hentinya tertawa saat mengikuti pengajian, dan pengajianpun ditutup dengan do’a bersama yang khusuk dipimpin oleh ustadz Wijayanto.

“Baru pertama kali ikut tabligh akbar semeriah ini dengan ribuan jamaah, walau berdesakan tapi tetap antusias mendengar kajian. Bersyukur sekali bisa lihat Ustadz Wijayanto dari jarak dekat. Tadinya hanya lihat di TV, sambil berarap semoga suatu saat bisa ngaji bareng dan bertemu langsung dengan Ustadz Wijayanto. Alhamdulillah, Allah jawab doa nya melalui acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh GSC dalam rangka milad ke-8 di Masjid Agung Cilacap. Alhamdulillah banyak ilmu yang saya dapat materinya juga mudah dipahami, Ustadznya lucu. Biasanya ngantuk kalau ikut pengajian, tapi kali ini engga” Ujar Ibu Tasiwen (63 Th) jama’ah yang hadir di pengajian.

Berita Terpopuler

Berita Terkini